Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Pengabdian Personil Polres Pasuruan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Polres Pasuruan mengadakan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Reguler dan Pengabdian Personil Polri yang berlaku mulai 1 Juli 2024. Upacara ini berlangsung di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan pada Rabu, 3 Juli 2024.

Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra, memimpin upacara ini, yang juga dihadiri oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan beserta pengurusnya, para pejabat utama, Kapolsek jajaran, personil yang naik pangkat beserta suami/istri, serta personil Polri dan ASN Polres Pasuruan.

Dalam upacara tersebut, sebanyak 39 personil mendapat kenaikan pangkat reguler. Rinciannya, satu personil naik dari IPTU ke AKP, satu personil dari Ipda ke Iptu, 12 personil dari Aipda ke Aiptu, 12 personil dari Bripka ke Aipda, tiga personil dari Brigadir ke Bripka, dan sepuluh personil dari Bripda ke Briptu.

Kapolres Pasuruan mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat dan berharap kenaikan tersebut membawa kebahagiaan dan kebanggaan bagi keluarga serta meningkatkan semangat kerja. Menurutnya, kenaikan pangkat ini merupakan hasil dari penilaian prestasi kerja dan dedikasi personil dalam mengabdikan diri kepada Institusi Polri, tanpa melakukan pelanggaran yang merusak citra Polri.

 

Setelah upacara, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres, Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan, Wakapolres, pejabat utama, personil Polres Pasuruan, dan pengurus Bhayangkari kepada personil yang naik pangkat. Kemudian, Kapolres dan Ketua Bhayangkari melakukan penyiraman air bunga setaman kepada personil yang naik pangkat.

“Dengan mengucap Alhamdulillah, semoga kenaikan pangkat ini memberikan keberkahan dalam melaksanakan tugas ke depannya sampai masa purna tugas di Kepolisian,” ungkap AKBP Teddy.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan, yang diberikan kepada personil berpangkat paling senior dan junior sebagai simbolis suksesnya pelaksanaan kenaikan pangkat.

“Selamat dan terima kasih atas dedikasinya selama ini melaksanakan tugas tanpa pelanggaran. Dengan pangkat yang baru, saya harapkan kinerja ke depannya semakin meningkat dan tetap melaksanakan tugas dengan ikhlas agar menjadi berkah dunia dan akhirat,” tutupnya.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×