Kebakaran Terjadi di Lahan Tebu Depan Puskesmas Rembang, Pasuruan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com)– Kembali terjadi peristiwa kebakaran di wilayah Kabupaten Pasuruan pada Selasa (26/9/2023). Kali ini, kebakaran melanda lahan kebun tebu yang terletak tepat di depan Puskesmas Rembang. Kejadian ini menyulut kekhawatiran karena lahan tebu tersebut juga berdekatan dengan warung dan pemukiman warga.

Dicky, seorang saksi mata yang juga merupakan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Puskesmas Rembang, mengungkapkan bahwa kebakaran baru terdeteksi ketika api sudah membesar. “Percikan api terdengar saat kami berada di dalam warung, setelah melihat keluar ternyata api sudah membesar,” kata Dicky.

Dalam upaya memadamkan api, Dicky dan warga sekitar berusaha menggunakan alat seadanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Pihak Damkar Kabupaten Pasuruan merespons laporan kebakaran dengan cepat, dan mereka segera bertindak untuk mengendalikan api dan mencegahnya merembet ke pemukiman warga. “Kita dapat laporan langsung bergerak ke sini,” ungkap Kasie Damkar Kabupaten Pasuruan, Bachtiar, saat berada di tempat kejadian.

Bachtiar menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, pihaknya masih belum dapat memastikan luasnya lahan yang terbakar karena sedang dalam proses penanganan.

Beberapa saksi mata juga mengungkapkan bahwa kebakaran lahan tebu ini merupakan kejadian kedua dalam tahun ini. Selain petugas pemadam kebakaran, petugas dari Polsek Rembang dan Koramil Rembang juga turut membantu dalam penanganan kebakaran ini.

Jurnalis: Ali
Editor: Wardah

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×