Kegiatan Pramuka di SDN Gambir Kuning: Menginspirasi Semangat Jiwa Pramuka Bagi Siswa

admin

PASURUAN (dialogmasa.com)- Sabtu, 9 September 2023 – SDN Gambir Kuning, sebuah sekolah dasar yang berkomitmen tinggi terhadap kegiatan ekstrakurikuler Pramuka, telah menggelar kegiatan pionering. Bertempat di halaman sekolah, seluruh siswa-siswi siaga dan penggalang berpartisipasi dalam kegiatan yang bertema “Membuat Kaki Tiga Sebagai Tiang Bendera”.

Kegiatan ini dipandu oleh Muhamad Dahlan, guru pembina Pramuka yang berpengalaman. Dahlan menjelaskan bahwa kegiatan Pramuka bukan hanya sekadar kegiatan ekstrakurikuler biasa, tetapi juga merupakan wadah untuk menanamkan nilai-nilai penting kepada para pelajar.

Tampak para siswi sedang fokus pembuatan kaki tiga sebagai tiang bendera

“Memiliki jiwa terampil, disiplin, dan imtaq sangat penting. Sebagai bekal masa depan bangsa, peserta didik harus dibekali dengan jiwa Pramuka yang berlandaskan Dasa Darma Pramuka,” ujarnya dengan semangat.

Dahlan juga mencatat bahwa SDN Gambir Kuning aktif dalam berbagai kegiatan Pramuka yang diselenggarakan oleh pemerintah, seperti kegiatan perkemahan, latgab, persami, persari, dan Pramuka Garuda di tingkat Kabupaten Kwarcab dan Kwarran.

Tampak para pembina dan peserta ekrakurikuler dari siswa-siswi SDN Gambirkuning

Diharapkan kegiatan Pramuka di SDN Gambir Kuning terus menginspirasi siswa-siswa untuk menjadi generasi yang memiliki jiwa Pramuka yang kuat dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Jurnalis: Ali
Editor: Wardah

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×