Kemajuan Teknologi Peternakan di Kabupaten Pasuruan Masih Terbatas

wrdmfd_

sumber.istimewa

PASURUAN (dialogmasa.com) – Teknologi semakin berkembang dalam kehidupan manusia. salah satunya teknologi peternakan yang dapat mempermudah kelola usaha peternakan.

Dikutip dari vobis.io terdapat 4 teknologi hasil pertenakan yang bisa mempermudah peternak dalam mengelola usahanya. 4 teknologi tersebut antara lain:

1. Smar Ternak
Teknologi ini menggunakan alat untuk memonitor ternak yang kita memiliki, seperti mengetahui informasi lengkap tentang keadaan ternak yang mencangkup berat, suhu, dan pengukuran lainnya.
2. vobis
Teknologi ini berbentuk sofware, akan mempermudah pengguna dalam mengelola keuangan hasil ternak atau usaha lain mereka.
3.Ternaknesia
Tenaknesia dapat memberikan kita modal dalam mengembangkan peternakan dan bisa melayani transaksi penjual belian hasil ternak, dengan aplikasi yang telah disediakan secara virtual.
4. Karapan
Teknologi ini memeberikan layanan untuk menjual semua hasil ternak, bahkan sampai kotoran ternak yang dapat dikelolah menjadi pupuk bisa dijual disana

Teknologi tersebut masih belum beroperasi di Kabupaten Pasuruan, Ainur Alfiyah Kepala Dinas Peternakan mengungkap kepada media dialogmasa, Selasa (05/14/2024) bahwa adopsi teknologi dalam peternakan masi belum mencapai.

“Teknologi tersebut masi belum menggunakan semua mbak,” ungkapnya.

Dinas Peternakan belum mengkaji lebih lanjut tentang rencana penggunaan teknologi di masa mendatang.

“Belum kami kaji lebih lanjut mbak,” kata Kepala Dinas Peternakan Ainur Alfiyah.

jurnalis : wrd

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×