Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jatim Mendorong ASN Menjadi Contoh di Tahun Pemilu 2024

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – “Hadapi tahun pemilu 2024, ASN Kemenag harus mampu jadi contoh bagi ASN lainnya,” hal demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jatim saat membuka kegiatan Dumas se Jawa Timur di hotel Aria Centra Surabaya, Rabu – Kamis (30 – 31 Agustus 2023).

Memasuki tahun politik 2024, ASN Kemenag dihimbau harus mampu dan bijak menempatkan diri di tengah masyarakat sesuai kapasitas dan tupoksinya. “Ketidak netralan seorang ASN dapat ditindak tegas, bahkan bisa diberhentikan,” tegasnya.

Di hadapan peserta kegiatan yang diikuti Kepala Kantor Kemenag, Kasubbag TU dan Humas se Jatim (termasuk kepala Kankemenag, Kasubbag TU dan Humas Kemenag Kab. Pasuruan), Pak Maram (sapaan akrab Ka Kanwil) mengingatkan tugas ASN Kementerian Agama untuk mensukseskan 7 program prioritas Gus Menag Yaqut Cholil Qoumas.

Tampak Pak Maram Ka Kanwil sedang menyampaikan pesan penting diatas podium

Ketujuh program prioritas yang ditekankannya antara lain, : Moderasi Beragama, Revitalisasi KUA, Tahun Toleransi, Kemandirian Pesantren, Transformasi Digital, Cyber Islamic University dan Religioucity Indeks.
Ketujuh program tersebut menjadi pesan penting Ka Kanwil yang harus diindahkan oleh ASN Kemenag, khususnya ASN Kemenag se Jawa Timur saat membuka kegiatan Penyelesaian Aduan Masyarakat (Dumas) dan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan yang sama, Ka Kakanwil menyerahkan hasil laporan pemeriksaan BPK RI dan 146 SK Piagam Ijop madrasah kepada beberapa Kepala Kankemenag kabupaten kota untuk diteruskan dan ditindaklanjuti. “Ini PR pekerjaan bagi saudara sekalian (Kepala Kankemenag -red), untuk itu segera ditindaklanjuti sesuai kebutuhan, pungkasnya. (humas)

Jurnalis: Ali
Editor: Wardah

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×