Kepala Kemenag Hadiri Acara Halal Bihalal dan Menyapa Jamaah Haji Kecamatan beji

nasuchassano_

PASURUAN (dialogmasa.com) Usai menghadiri acara Hardiknas Kamis, 02/04/2024 Syaikhul Hadi, kepala kantor Kemenag menyapa 110 jama’ah haji kecamatan Beji dengan materi Kebijakan Pemerintahan Tentang Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Hak dan Kewajiban Jama’ah Haji dan Taklimul Haj.

Halal Bihalal Kelompok Kerja Pengawas PAI sekaligus pengarahan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pasuruan ini berlangsung di Warung Teko Gajahbendo, Kecamatan Beji.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Kab. Pasuruan, Syaikhul Hadi, Kasi PAIS Saiful Ali, Kasi PD. Pontren Yusuf Widodo, Ketua Pokjawas Kamiludin, Pengawas PAI, Pengawas Pendidikan Agama Kristen.

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh ketua Pengawas PAI, Kamiludin, kemudian dilanjut halal bihalal dan evaluasi pemantapan kerja pengawas Pendidikan Agama Islam (Was PAI), rapat koordinasi, bahasan program pengawas PAI, Kinerja dan SKP Was PAI.

Kepala Kankemenag Kab. Pasuruan memberi arahan dalam sambutannya mengenai 3 hal yang luar biasa setelah Ramadhan.

“Tiga hal yang perlu dilakukan setelah bulan Ramadhan

1. Istiqomah

2. Bermanfaat bagi sesama, menjadi pribadi lebih berkualitas

3. Lebih mensyukuri nikmat Allah,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar lebih mampu mengevaluasi kinerja untuk perbaikan dan penyempurnaan program pendidikan.

“Terkait kedinasan, Kepala Kantor akan selalu mensupport kekuatan-kekuatan program kerja yang ada,” lanjut Syaikhul.

Tiga hal yang disampaikan oleh Prof. Syam (Kemenag RI) 1 dalam sambutannya. Menurutnya, lembaga akan menjadi baik kalau lembaga itu punya tiga hal : 1. Pembeda 2. Punya keunggulan, 3. Punya tujuan untuk mencetak anak yang cerdas, pintar, benar dan berakhlakul Karimah.

Baca Juga: Meningkatkan Kesiapan, Kemenag Pasuruan Gelar Bimbingan Manasik Haji di Kecamatan Kejayan dan Wonorejo

“Hal ini harus berkesinambungan dan balance agar tidak ada ketimpangan. Pengawas pendidikan harus mempunyai kontribusi yang sama untuk perbaikan dan kemajuan pendidikan. Pengawas harus ada dampak bagi lembaga, semisal mengatasi masalah dan ada problem solving di dalamnya.” Pungkas prof. Syam.

Jurnalis : Nana

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

2 pemikiran pada “Kepala Kemenag Hadiri Acara Halal Bihalal dan Menyapa Jamaah Haji Kecamatan beji”

  1. Ping-balik: Pj Bupati Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 - Dialogmasa
  2. Ping-balik: 1395 CJH Kabupaten Pasuruan Segera Berangkat, Visa Sudah Terbit - Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×