Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan: Paling Penting dalam Pendidikan Dasar adalah Mental Inovasi

admin

PASURUAN (dialogmasa.com)- Pada kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan tahun 2023 KKG MI kecamatan Kejayan yang diadakan di MI Tsamrotul Afkar, Sladi – Kejayan pada Rabu, 4 Oktober 2023, Ketua Pokjawas, H. Saiful Ali, menyatakan, “Tidak semua guru kelas mendapatkan kesempatan baik untuk meningkatkan profesionalitas keprofesian ini, seperti yang ada di Kecamatan Kejayan MI hanya ada 11 dan RA 30.”

Kepala Kemenag Kab. Pasuruan, H. Syaikhul Hadi, juga hadir dalam acara tersebut dan mengungkapkan, “Madrasah bisa diibaratkan sebagai soft power dengan perjuangan yang menyisir pendidikan, Budi pekerti, akhlak, dan etika yang baik dan Islami.” Ia menambahkan, “Visi Misi Kemenag diantaranya mewujudkan Masyarakat yang Sholeh, moderat, cerdas, dan unggul.”

Selain itu, H. Syaikhul Hadi menekankan fokus pada kurikulum merdeka, “Yang paling penting dalam pendidikan dasar adalah mental inovasi seperti halnya negara Swiss yang berhasil menjadikan negara tersebut negara inovasi dengan melahirkan sikap dan pemikiran yang inovatif.” Ungkapnya.

Jurnalis: Abdul
Editor: Wardah

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×