Kepala KUA Rembang Sambut Mahasiswa dan Siswa dalam Kegiatan PPL

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pusaka Kecamatan Rembang, H. Mochamad Irjik, menyambut kedatangan siswa dari dua lembaga pendidikan berbeda. Acara ini berlangsung di Aula Balai Nikah dan Manasik Haji kantor KUA Pusaka Kecamatan Rembang pada hari Senin, 11 September 2023.

Sebanyak 5 mahasiswa dari Program Studi Hukum Keluarga (Al Ahwal Al Syakhshiyyah) Universitas Islam Negeri Surabaya serta 4 siswa dari jurusan Informatika SMK Al Azhar Rembang hadir dalam kunjungan ini. Mereka melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), sebuah kegiatan akademik yang merupakan bagian dari kurikulum Semester 7 untuk mahasiswa dan kelas 11 untuk siswa SMK Al Azhar Rembang.

Tujuan dari PPL ini adalah agar para mahasiswa dan siswa dapat memahami secara langsung kegiatan yang terjadi di KUA, meningkatkan pengetahuan, dan melihat proses layanan KUA secara langsung.

Kepala KUA, H. Mochamad Irjik, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas layanan di KUA dengan melibatkan kontribusi dari SDM yang ada, seperti Penghulu, Penyuluh Agama, dan Staf Administrasi.

“Dengan adanya kegiatan PPL ini Mahasiswa Universitas Islam Negeri Surabaya Program Studi Hukum Keluarga (Al Ahwal Al Syakhshiyyah) dan Siswa SMK Al Azhar Rembang jurusan Informatika, dapat menunjang proses peningkatan kapasitas layanan di KUA.” Paparnya antusias.

Jurnalis: Abdul
Editor: Jannah

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×