Kiat Pemerintah Maksimalkan Potensi Wisata Daerah Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

nasuchassano_

Sumber: Istimewa

PASURUAN (dialogmasa.com) Pasuruan memiliki banyak sekali tempat wisata. Baik wisata alam, wisata budaya maupun wisata buatan. Hal ini merupakan kesempatan bagi masyarakat Pasuruan untuk mempromosikan wisata tersebut sebagai sebuah kekayaan yang dimiliki masyarakat.

Oleh karena itu, pemerintah dan masyarakat memiliki peran dan kontribusi dalam memaksimalkan potensi tersebut. Sebagaimana yang disampaikan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan kepada tim dialogmasa pada Sabtu 20/04/2024, bahwasannya pemerintah juga memiliki tugas dalam mempromosikan potensi wisata daerah dan segenap pendukungnya.

“Kami di pemerintahan memang mempunyai tugas untuk mempromosikan potensi wisata daerah dan segenap pendukungnya baik itu aset obyek wisata milik pemda dan swasta,” ungkapnya.

Baca Juga: Destinasi Wisata Religi Menarik di Pasuruan untuk Diziarahi Selama Bulan Ramadan

Dengan adanya promosi wisata dari pemerintah ini, juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan adanya lapangan pekerjaan baru di sekitar tempat wisata.

“Untuk swasta mereka kan bayar pajak dan retribusi yang masuk ke daerah. Disamping itu, kalau obyek-obyek wisata itu ramai, ada perputaran uang disitu (spending of money) artinya akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan pengangguran pun akan terkurangi karena obyek-obyek wisata itu perlu tenaga kerja,” lanjutnya.

Reporter : Nana

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

3 pemikiran pada “Kiat Pemerintah Maksimalkan Potensi Wisata Daerah Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat”

  1. Ping-balik: Sambut Hari Bhayangkara Polda Jatim Gelar Balap Sepeda Tour de Panderman - Dialogmasa
  2. Ping-balik: Pemkab Pasuruan Akan Gelar Sayembara untuk Menemukan Icon Oleh-oleh Khas Kabupaten Pasuruan - Dialogmasa
  3. Ping-balik: Pasar Desa Rembang, Menjadi Solusi Ekonomi Desa dan Pusat Belanja yang Dekat Bagi Masyarakat - Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×