Komitmen Pemkab Pasuruan Kurangi Disparitas di Wilayah Timur

admin

Gedung Maslahat Pemkab Pasuruan

PASURUAN (dialogmasa.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan terus memprioritaskan pembangunan yang merata di wilayah sisi timur, termasuk Kecamatan Rejoso, Grati, Lekok, dan Nguling.

Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Pasuruan.

Dalam Pembahasan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pasuruan Tahun 2025, Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto, berkomitmen untuk mengurangi disparitas pembangunan antar wilayah.

Fokus utama adalah untuk memastikan bahwa pembangunan ekonomi di wilayah timur juga mendapatkan perhatian yang sama sehingga tercipta pertumbuhan ekonomi yang merata di seluruh kabupaten.

“Pembangunan di wilayah timur akan terus kami tingkatkan di tahun-tahun mendatang,” paparnya di Harris Hotel & Conventions Malang, Kamis (22/2/2024) malam dilansir dari situs resmi Pemkab Pasuruan.

Baca Juga: Rekapitulasi PPK Kabupaten Pasuruan Selesai Sebelum Tenggat Akhir yang Ditetapkan

“Sehingga ada pemerataan pembangunan, baik di sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial dan lainnya,” sambung Andriyanto.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan yang turut menyoroti disparitas ini mengungkapkan dukungannya terhadap komitmen tersebut.

Mengingat, persoalan disparitas wilayah Timur dan Barat Kabupaten Pasuruan sudah lama menjadi catatan tersendiri baginya.

Jurnalis: Lio

Editor: WJ

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Komitmen Pemkab Pasuruan Kurangi Disparitas di Wilayah Timur”

  1. Ping-balik: Sampaikan LKPJ di Gedung Dewan, PJ Bupati Sebut Kabupaten Pasuruan Memperoleh Banyak Penghargaan Tahun 2023 -

Tinggalkan komentar

×