KPU Kabupaten Pasuruan Luncurkan Maskot, Jingle, dan Tagline untuk Pilkada 2024

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan meluncurkan maskot, jingle, dan tagline untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan tahun 2024 di Taman Candra Wilwatikta Pandaan pada Sabtu malam (29/06/24).

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin, mengatakan bahwa pada 24 Juni lalu, KPU Kabupaten Pasuruan telah melantik Pantarlih, yang bertugas melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih.

“Jangan sampai ada masyarakat yang tidak terdata dalam pemilihan Pilkada nantinya,” ungkap Ainul Yaqin. “Karena satu suara Anda akan menentukan masa depan Kabupaten Pasuruan yang lebih baik,” lanjutnya.

Dirinya juga berharap bahwa peluncuran Pilkada 2024 ini memberikan informasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk berperan aktif dan datang ke TPS guna menggunakan hak pilihnya. “Jangan sampai golput dengan alasan yang tidak rasional dan masuk akal,” terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati Pasuruan melalui Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan, Edy Supriyanto, mengatakan bahwa terselenggaranya peluncuran ini menandakan bahwa KPU siap melaksanakan Pilkada 2024. “Saya harap KPU bisa bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mensukseskan Pilkada 2024, baik dengan NGO, wartawan, maupun TNI-Polri dalam hal keamanan,” ungkap Edy.

Tampak hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Komisioner KPU Jawa Timur, Insan Qoriawan, menyampaikan bahwa Pilkada harus mengandung tiga komponen. Pertama adalah terbentuknya penyelenggara, yaitu PPK dan PPS. Kedua adalah peserta yang akan didaftarkan oleh Parpol pengusung pada akhir bulan Agustus. Ketiga adalah pemilih.

“Pemilih itulah yang nantinya akan didata oleh petugas Pantarlih. Mereka akan datang dari rumah ke rumah untuk memastikan bahwa yang sudah memiliki hak suara akan terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada 2024, begitu juga sebaliknya,” paparnya. Oleh sebab itu, kerja sama antara penyelenggara Pemilu, dalam hal ini Pantarlih, dengan masyarakat sangat penting.

“Sebagai bagian dari kesuksesan penyelenggaraan, kami mohon sambutlah petugas Pantarlih dengan sebaik-baiknya,” harap Insan. “Pastikan anggota keluarga yang sudah memiliki hak pilih terdaftar dalam daftar pemilih,” pungkasnya. (Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×