KUA Tutur Menginspirasi Warga Desa Tlogosari dalam Safari Ramadhan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Plt Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tutur, beserta Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Tutur, H. Mustofa Hadi, Rois Surya, dan seluruh masyarakat Desa Tlogosari, berkumpul dalam kegiatan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M.

Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 6 Ramadhan 1445 H atau 16 Maret 2024 M, di Masjid Al Huda, Dusun Kumbo, Desa Tlogosari.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah, yang menjadi pemandangan indah di malam Ramadhan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan dari para pemimpin agama dan masyarakat, serta ceramah agama yang diisi oleh H. Jadi Mustofa, membahas tentang kekhusyukan dan kekhusyukan dalam pelaksanaan Sholat Tarawih.

Akhmad Jamaludin Khoir, dalam sambutannya, menjelaskan pentingnya pencatatan pernikahan di kantor Urusan Agama setempat, khususnya di KUA Kecamatan Tutur.

Dilanjutkan dengan doa akhir majlis oleh Rois Surya MWC NU Kecamatan Tutur, serta sesi foto bersama untuk mengabadikan momen tersebut.

Baca Juga: Pondok Ramadan MTsN 1 Pasuruan, Meningkatkan Iman dan Ibadah Siswa Siswi

Kegiatan Safari Ramadhan ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh masyarakat, yang merasa terbimbing dan mendapat pembinaan spiritual yang berarti.

Mereka berharap agar kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan sekali, karena masyarakat membutuhkan dukungan dan bimbingan dalam menjalani ibadah Ramadhan dan kehidupan sehari-hari.

Jurnalis: Lio

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “KUA Tutur Menginspirasi Warga Desa Tlogosari dalam Safari Ramadhan”

  1. Ping-balik: Safari Ramadhan di Pucangsari Purwodadi, Camat : Mari Saling Menghormati Agama Lain | Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×