Kunjungan Mayjen TNI Anton Yuliantoro: Semangat Baru untuk Prajurit Yonzipur 10

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) — Panglima Divisi Infantri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Anton Yuliantoro, melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad (Yonzipur 10) di Pasuruan, Jawa Timur, pada Rabu (19/6/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdivif tidak hanya memeriksa kesiapan satuan namun juga memberikan dukungan moril dan semangat kepada prajurit Yonzipur 10.

Kunjungan tersebut disambut oleh Komandan Batalyon (DanYon) Zipur 10 Letkol Czi Ali Isnaini, beserta sejumlah pejabat daerah, termasuk Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo dan Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan Dedy Tjahjo Poernomo.

Mayjen TNI Anton Yuliantoro menyatakan, “Saya melaksanakan kunjungan satuan, karena satuan Zipur dipercayai untuk melaksanakan tugas operasi membantu rekan rekan kita yang melaksanakan tugas didaerah operasi.” Ia menambahkan, “Dari itu saya mengecek kesiapan mereka, kelengkapannya sekaligus mungkin ada persoalan yang mereka tidak bisa kerjakan, sebagai pimpinan tentu kita punya tanggung jawab supaya masalah tersebut bisa teratasi.”

Pangdivif 2 Kostrad juga mengapresiasi keterlibatan prajurit Yonzipur 10 dalam bidang olahraga, mencatat bahwa banyak di antara mereka yang telah meraih prestasi sebagai atlet. “Saya juga dengar dari komandan batalyon, ini baik dan kita tekan lalu kita bina terus terutama para atlet ini secara khusus supaya bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Menyoroti peran Yonzipur 10 dalam Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB), Mayjen TNI Anton Yuliantoro menjelaskan, “Kemampuan Yonzipur 10 dalam mengoperasionalkan alat berat sangat penting dalam penanggulangan bencana, mengingat wilayah kita rawan bencanaSalah satu kemampuan Zipur 10 adalah mengoperasionalkan alat alat berat, sehingga dalam penanggulangan bencana karena wilayah kita ini termasuk wilayah rawan bencana.”

Pangdivif 2 Kostrad menegaskan bahwa negara menunjuk Kostrad, dan selanjutnya Yonzipur 10, untuk menjadi bagian dari pasukan pemukul reaksi cepat dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah Jawa Timur.

Kunjungan Mayjen TNI Anton Yuliantoro ke Yonzipur 10 berlangsung lancar dan sukses, menunjukkan komitmen dan kesiapan satuan ini dalam menjalankan tugas-tugasnya.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×