Layanan Kesehatan RSUD Grati Mendapat Animo Tinggi, DPRD Dorong Penambahan Ruang Rawat Inap

wrdmfd_

PASURUAN (dialogmasa.com) – Meningkatnya kepercayaan masyarakat Kabupaten Pasuruan terutama area timur terhadap pelayanan kesehatan RSUD Grati berdampak pada sering penuhnya ruang rawat inap di rumah sakit tersebut.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Zakaria, menilai kualitas pelayanan RSUD Grati bagus terbukti dari sering penuhnya ruang inap disana.

“Layanan kesehatan di RSUD Grati memang mendapat respon yang cukup bagus, buktinya layanan rawat inap di sana sering penuh.”

Ia menambahkan bahwa pihaknya berharap ada dukungan dari parlemen terkait dengan rencana penambahan ruang rawat inap dan sarana pendukung lainnya agar cakupan layanan bisa lebih luas dan masyarakat tidak perlu jauh-jauh berobat ke luar Pasuruan.

Sementara itu, Direktur RSUD Grati, Retno Dyah Lestari, menjelaskan bahwa pihaknya memang berencana untuk mengajukan penambahan ruang rawat inap dan sarana pendukungnya.

“Faktanya memang rawat inap sering penuh, rencana kami akan mengajukan penambahan ruang baru serta sarana pendukungnya,” jelas Retno kepada media saat ditemui di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, kamis (06/06/24).

Dirinya menambahkan bahwa lahan yang ada masih cukup untuk pengembangan bangunan lagi dan tenaga kesehatan yang dimiliki juga masih ideal. Bahkan, pada tahun 2024, RSUD Grati mendapatkan tambahan 122 tenaga kesehatan dari pegawai P3K, tiga diantaranya dokter spesialis yaitu dokter mata, dokter kandungan, dan dokter ortopedi.(wr)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×