LAZ Sidogiri Bersama Panitia Haul Habib Sholeh Tanggul: Distribusi 3000 Nasi Kotak dan Layanan Ambulans Gratis

admin

JEMBER (dialogmasa.com) – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri bekerjasama dengan Panitia Haul Habib Sholeh bin Muhsin al-Hamid Tanggul, Jember yang ke-48, turut berkontribusi dengan mendirikan sebuah posko makanan dan minuman yang disediakan untuk para jamaah haul yang hadir.

Sebanyak 3000 nasi kotak disiapkan untuk dibagikan secara gratis. Selain nasi, LAZ Sidogiri juga menyiapkan kopi siap minum, AMDK Santri, kopi jahe, teh hangat dan es teh yang berjumlah lebih dari 1000 gelas berukuran 240 ml.

Posko yang berjarak 100 meter dari sebelah selatan makam ini, berdiri sejak hari Jumat (19/04) sebelum acara puncak haul. Posko ini tepat berlokasi di Dusun Gembongan, Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, Jember. Dalam kontribusinya, LAZ Sidogiri juga dibantu oleh Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) wilayah Jember, BANSUS 1455, AMDK Santri, BMT UGT dan Sidogirian Jember.

Baca Juga: Biografi Habib Sholeh Tanggul, Ulama Dermawan dan Banyak Karomahnya

Sofyan (35), selaku Admin LAZ Sidogiri cabang Jember mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi semacam ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap acara haul di setiap tahunnya. “Kegiatan berbagi makanan dan minuman gratis ini, merupakan kali kedua LAZ Sidogiri cabang Jember adakan. Alhamdulillah, kami mendapatkan support dan respon yang baik dari panitia haul. Insyaallah, kegiatan ini akan rutin kami laksanakan di setiap acara Haul Habib Sholeh Tanggul.” Jelas Sofyan.

Selain pengadaan posko makanan dan minuman, LAZ Sidogiri juga menyediakan satu unit ambulans yang disiapkan untuk jamaah haul yang dapat digunakan secara gratis. Support dan respon yang baik dari panitia haul menjadi salah satu alasan LAZ Sidogiri untuk terus melanjutkan kegiatan yang diinisiasi oleh mereka di setiap tahun.

Oleh: Zen

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×