Lepas 139 Siswa, Kakankemenag : Anak Adalah Aset Bangsa, Aset Agama dan Aset Masa Depan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – “Anak adalah aset bangsa, aset agama dan aset masa depan”. Hal demikian ia sampaikan saat memberikan pengarahan Doa & Tasyakuran Purna Study Kelas 6 MIN 1 Pasuruan, Kamis (30/5/24).

Selain itu, Kepala Kankemenag Kab. Pasuruan H. Syaikhul Hadi menyampaikan akan terus memegang teguh ciri khas dan karakteristik madrasah yang identik dengan nilai agama.

“Selalu pegang teguh ciri khas dan karakteristik madrasah dimanapun anak anak berada dalam melanjutkan studinya,” pesannya.

Apa yang anak anak peroleh selama 6 tahun di madrasah ini (MIN 1 Pasuruan) hendaknya menjadi nilai plus kapanpun dan dimanapun, imbuhnya.

Madrasah saat ini menjadi pilihan utama ditengah tengah masyarakat, maka dari itu terus jaga dan tingkatkan mutu madrasah, baik dalam hal prestasi akademik maupun non akademiknya.

“Semoga 139 lulusan MIN 1 Pasuruan yang saat ini mengikuti serangkaian agenda doa dan tasyakuran menjadi lulusan yang mempunyai nilai lebih dari lulusan lembaga pendidikan lainnya,” tegas Kepala Kemenag diakhir arahannya.

Sementara dalam laporannya di hadapan Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala madrasah H. Abd. Muid menegaskan progress madrasah yang terletak di wilayah Desa Gununggangsir Kecamatan Beji ini.

Ia melaporkan sejauh ini di MIN 1 Pasuruan dalam memberikan edukasi dan pembiasaan bagi siswanya dalam menaungi proses belajar mengajar diawali dengan lalaran surat pendek dan nadhoman, termasuk hafalan surat surat alquran sesuai dengan tingkatannya.

“Kegiatan tersebut dimaksud untuk pembiasaan, menumbuhkan karakter siswa dan sebagai nilai tanggung jawab,” terangnya.

Alhamdulillah, di MIN 1 Pasuruan selain lalaran setiap harinya juga banyak program unggulan yang diberikan kepada siswa. Diantaranya Tahfidzul Qur’an, Nadhoman Alfiyah Ibnu Malik, Nadhoman Aqidatul Awam, Eksul Qiroat, Ekskul Pencak Silat Pagar Nusa dan masih banyak lagi yang mewarnai pembelajaran di sini, terangnya.

Baca Juga: Deklarasi Zero Bullying, Kemenag Kabupaten Pasuruan: Jadikan Madrasah sebagai Rumah yang Nyaman bagi Tumbuh Kembang Anak

“Semoga anak anak usia mengampu pendidikan di MIN 1 Pasuruan mampu menerapkan dan mengembangkan apa yang di dapat di sini di jenjang berikutnya, pungkasnya. (Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×