Lomba Bola Tembak SD Se-Kabupaten Pasuruan: Tradisi Baru dalam Sorotan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Stadion R Sudarsono Bangil menjadi tempat hebohnya Lomba Bola Tembak tingkat Sekolah Dasar (SD) Se-Kabupaten Pasuruan yang digelar pada 29-30 Agustus 2023. Acara dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, yang turut memberikan semangat kepada para peserta.

Inisiatif lomba berasal dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dan diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan. Ketua KORMI, Ibu Lulis Irsyad Yusuf, menyatakan, “Olahraga ini awalnya muncul di Kecamatan Wonorejo. Kami ingin menjadikan olahraga bola tembak ini sebagai ikon olahraga tradisional Kabupaten Pasuruan.”

“Kami berupaya mensosialisasikan olahraga ini kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk guru olahraga, anggota karang taruna, dan berbagai organisasi di masyarakat, bahkan di lingkungan sekolah.” Tambahnya.

Tidak hanya tentang kompetisi semata, Ibu Lulis menegaskan bahwa olahraga ini mampu membawa kegembiraan bagi anak-anak.

Tampak keasyikan serta keseriusan peserta dalam mengikuti lomba kompetensi bola tembak tersebut

“Kita berencana untuk menjadikan olahraga tradisional ini paten sebagai olahraga tradisional kabupaten Pasuruan, tetapi itu masih dalam rangka perencanaan belum dipatenkan, hingga kalau nanti di Pasuruan sudah tersosialisasi kemudian sudah dipatenkan, kita bisa mensosialisasikan ke tingkat provinsi.” Jawabnya, Ketika ditanya tentang langkah berikutnya.

Jurnalis: Ali
Editor: Wardah

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×