MAN 1 Pasuruan Borong Juara 1 dan 2 Lomba Robot Line Follower Micro SMA Tingkat Nasional

admin

JAKARTA (dialogmasa.com) – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Tim Robotika MAN 1 Pasuruan. Kali ini prestasi ini diraih dalam gelaran Lomba Robot Line Follower Micro SMA Kategori Piala Ketua MPR-RI Tingkat Nasional yang diadakan di Gedung Pencak Silat TMII Jakarta, tim MAN 1 Pasuruan berhasil meraih Juara 1 dan Juara 2.

Keberhasilan ini diawali oleh M Syifaul Qolbi dan M Nasirudin yang berhasil menyabet Juara 1. Diikuti oleh Akhmad Rikhan Al Zidan dan M Rabu Habibi yang meraih Juara 2. Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan bagi keluarga besar MAN 1 Pasuruan, wali murid dan Kabupaten Pasuruan.

Widi Wijaya, Guru Pendamping Lomba dari MAN 1 Pasuruan, menjelaskan bahwa kategori Line Follower Micro merupakan kategori di mana robot dirancang untuk mengikuti garis atau jalur visual. “Dalam kategori ini, tim kami bertanding melawan sekitar 60 tim dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia,” tuturnya.

Menurut Widi, kunci utama keberhasilan timnya adalah jam terbang dan pengalaman yang mereka miliki. “Anak-anak kami memiliki pengalaman mengikuti berbagai ajang dan event baik tingkat nasional maupun internasional. Ditambah lagi, di MAN 1 Pasuruan sendiri terdapat ekstrakurikuler robotik yang menunjang minat dan bakat mereka,” ungkapnya.

Prestasi ini menjadi catatan positif MAN 1 Pasuruan dalam ikhtiar nya selama ini dalam upaya untuk melahirkan generasi muda yang cerdas dan kreatif, khususnya di bidang robotika.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

 

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×