MAN 1 Pasuruan Raih Juara Lomba Video Kreatif “Ayo dolan nang Pasuruan”

admin

PASURUAN KOTA (dialogmasa.com)– Pemkot Pasuruan bekerja sama dengan Kominfo dan Radar Bromo menggelar beberapa lomba, di antaranya lomba video kreatif dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-78.

Dalam lomba ini, Video TikTok pelajar dengan tema “Ayo dolan nang Pasuruan” karya tim MAN 1 Pasuruan menjadi juara, mengalahkan peserta kreatif lainnya.

Kategori tersebut diikuti oleh lebih dari 100 peserta, baik individu maupun tim, dari berbagai unsur, baik umum maupun pelajar.

Sejatinya, lomba dimulai sejak bulan Agustus, namun pengumuman pemenang baru terlaksana kemarin, Minggu, 15 Oktober 2023.

Achmad Sutrisno, M.Kom, selaku Pembina Cinematography MAN 1 Pasuruan, merasa bahagia, pasalnya binaannya terakhir meraih juara pada tahun 2020.

“Alhamdulillah, awalnya tidak menyangka karena terakhir kita meraih juara pada tahun 2020, yaitu vlog competition madrasah,” ujarnya.

“Tahun 2023 ini kita mengikuti lomba di 3 tingkat, yaitu kota/kabupaten, provinsi, dan RI, dan Alhamdulillah yang di kota Pasuruan kita juara 1,” imbuhnya.

Bapak Sutris menceritakan tantangan yang dihadapi anak didiknya saat menyiapkan lomba video 1 menit, dengan waktu yang terbatas dan harus mengambil gambar dari 5 tempat.

“Kita sebenarnya tidak menyangka karena informasi terkait lomba baru kita tahu sekitar 1 minggu sebelum akhir pengumpulan, dan kita mengerjakannya pada H-3. Dan itu durasi video harus 1 menit, dan kita mengunjungi 5 tempat untuk kebutuhan materi video,” tutupnya.

Jurnalis: Abd
Editor: Wd

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×