Memajukan Bangsa dengan Giat Membaca: Komunitas AML Kolaborasi dengan Mahasiswa HI UPN Jatim

admin

SURABAYA (dialog masa.com) – Komunitas Angkatan Muda Literasi (AML) melakukan kegiatan rutin lapak baca dan mewarnai di Taman Bungkul kota Surabaya pada Sabtu, 02/12/23.

Tidak sedikit orang tua beserta anaknya yang ikut duduk di lapak baca untuk membaca buku dan mewarnai. Tidak seperti biasanya, kegiatan kemarin berkolaborasi dengan mahasiswa Hubungan Internasional UPN Jatim dengan tema “Memajukan Bangsa dengan Giat Membaca.”

“Sabtu lalu, kegiatan berkolaborasi dengan kawan-kawan mahasiswa HI,” kata Koordinator AML, Satrya Aprilliant Eka Wibawa kepada dialogmasa, Selasa 05/12/23.

“Kita terbuka dengan siapapun dan kelompok manapun untuk sama-sama berkontribusi dan memajukan literasi di Kota Surabaya,” imbuhnya.

“Kegiatan lapak membaca dan mewarnai ini kita laksanakan secara rutin tiap minggu di Taman Bungkul. Buku yang kita sediakan mulai untuk anak kecil sampai buku pergerakan. Selain itu, kami juga menyediakan untuk adik-adik TK atau SD yang ingin mewarnai,” pungkasnya.

Adapun Rinantra Bangun Dirja selaku Ketua Kelompok Mahasiswa HI UPNV Jatim, menuturkan bahwa mahasiswa mendapat tugas dari kampus untuk turun ke masyarakat melakukan kegiatan yang bermanfaat.

“Kita memang diberi tugas oleh kampus untuk turun ke masyarakat guna dekat dan dapat melaksanakan aksi nyata melalui gerakan sosial ini,” cetus Dirja.

Dirja berharap aksi kolaborasi bisa berlanjut, “Kami berharap kolaborasi ini terus berlanjut, tidak berhenti hanya pada tugas kelompok semacam ini. AML yang mayoritas berisikan mahasiswa hukum UPN Jatim harapannya juga dapat menambah anggota dari berbagai jurusan atau kampus lain. Mari kita majukan budaya membaca. Salam literasi,” pungkasnya.

Jurnalis: Al

Editor: Wd

 

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×