Meningkatkan Keterampilan Digital Pelaku Usaha di Kota Pasuruan, Disperindag Gelar Pelatihan Digitalisasi IKM

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan mengadakan Pelatihan Digitalisasi IKM pada 23-25 April 2024 lalu.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pelaku usaha di bidang pemasaran usaha berbasis digital.

Sebanyak 20 pelaku usaha binaan Disperindag Kota Pasuruan mengikuti pelatihan ini. Selama pelatihan, peserta menerima materi tentang pemasaran digital mulai dari dasar-dasar sampai pengaplikasian dalam kegiatan usaha serta pembuatan konten berjualan.

Kepala Disperindag Kota Pasuruan, Heri Dwi S mengatakan bahwa pelatihan ini penting untuk membantu pelaku usaha di Kota Pasuruan agar dapat bersaing di era digital. “Di era digital ini, pelaku usaha harus mampu memanfaatkan platform digital untuk memasarkan produk mereka,” ujar Heri kepada dialog masa dikantornya, Rabu (05/06/24).

“Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan para pelaku usaha dapat meningkatkan omzet penjualan mereka melalui pemasaran digital,” imbuhnya.

Masih menurut Heri Banyak Hasil positif yang diterima peserta seperti diantaranya:

– Meningkatnya pemahaman peserta tentang pemasaran digital, mulai dari dasar-dasar sampai pengaplikasian dalam kegiatan usaha.

– Meningkatnya kemampuan peserta dalam membuat konten berjualan yang menarik minat konsumen.

– Meningkatnya keterampilan peserta dalam pengambilan foto maupun video produk yang mampu menarik minat konsumen. (Ali/WJ) 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×