Menuju Tahun 2030 Bebas AIDS: Dinkes Pasuruan Lakukan Fun Game dan Tanda Tangan Bersama

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pasuruan hari ini menggelar kegiatan Hari AIDS Sedunia di Taman Sekar Gadung, Senin 11 Desember 2023.

Hari AIDS Sedunia sejatinya dirayakan pada tanggal 1 Desember setiap tahunnya, namun untuk menghargai teman insan Genre yang menjalani ujian sekolah, maka perayaan Hari AIDS Sedunia dirayakan hari ini, 11 Desember.

Kegiatan cukup meriah, mulai dari foto bersama, yel-yel, senam bersama, pembagian souvenir di jalan raya, fun game, tanda tangan bersama untuk tekad mencapai 2030 bebas AIDS, dan lain-lain.

Kepala Bidang P2 Dinkes Kota Pasuruan (Neni Kusumawardani) menjelaskan bahwa tema peringatan Hari AIDS tahun ini adalah menjadikan komunitas pemimpin menuju tahun 2030 bebas AIDS.

“Tema tahun ini ‘Let Communities lead’ artinya mari kita sukseskan komunitas untuk memimpin, artinya memimpin di dalam upaya untuk mengakhiri AIDS dengan target tahun 2030,” terangnya.

“Alhamdulillah di Kota Pasuruan sudah ada 8 puskesmas dan rumah sakit yang memiliki layanan konseling dan tes HIV, kemudian 6 puskesmas dengan pengobatan, ditambah dengan 1 rumah sakit umum dan rumah sakit swasta siap mengobati pasien penderita HIV AIDS,” tambah Neni.

“Semoga dengan adanya peringatan Hari AIDS Sedunia ini, masyarakat sadar akan bahaya AIDS terhadap kesehatan dan berusaha mencegah pertambahan kasus AIDS di Kota Pasuruan,” pungkasnya.

Acara peringatan Hari AIDS Sedunia hari ini diikuti oleh beberapa komunitas, antara lain insan Genre Kota Pasuruan, PPHIV Puskesmas, Laskar Suropati, dan kader peduli HIV.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×