MIN 2 Pasuruan Rayakan Tasyakuran dan Penyerahan Peserta Didik Kelas VI kepada Orang Tua

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – MIN 2 Pasuruan menggelar Tasyakuran dan Penyerahan Peserta Didik Kelas VI kepada Orang Tua di Mahameru INNA Tretes, Sabtu (15/6/24).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Pasuruan, H. Syaikhul Hadi, Kasi Pendma Kankemenag Kab. Pasuruan, H. Bustanul Arifin, Pengawas Madrasah Wilayah Kerja Kecamatan Gempol, H. Abdul Manab & Ririn Mashuriyah, Kepala MIN 1 Pasuruan, H. Abd. Muid, Kepala Desa Bulusari, Hj. Nur Hayati, Ketua Komite MIN 2 Pasuruan, Drs. H. Moh. Khoiron dan H. Samsul Hidayat.

Dalam sambutannya, Hariyono, Kepala Madrasah MIN 2 PASURUAN, menyampaikan kabar gembira bahwa seluruh siswa kelas VI dinyatakan lulus 100%. Hal ini tak lepas dari kerjasama semua pihak, baik dewan guru, komite, paguyuban, dan bimbingan dari Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan

“Kami ingat betul ketika awal mula bapak wali murid mendaftarkan putra putri nya ke MIN 2 PASURUAN saat itu anak anak masih imut-imut, ada yang masih nangisan, masih tidak mengetahui pengetahuan dan akhlak, namun saat ini bisa di saksikan bersama mereka sudah tumbuh besar, ganteng dan manis, sudah pinter, akhlaknya baik, dan aktif beribadah,” ujar Hariyono.

Ia pun berharap ilmu yang diberikan di MIN 2 PASURUAN dapat bermanfaat bagi anak-anak di masa depan.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi, dalam sambutannya menekankan pentingnya pendidikan religius kepada anak didik sejak dini. Ia menjelaskan bahwa MIN 2 PASURUAN selalu berusaha menanamkan nilai-nilai tauhid dan akhlak mulia kepada anak didiknya.

“6 tahun belajar di madrasah ibtidaiyah bukan waktu yang panjang juga bukan waktu yang pendek dalam mencari ilmu, karena menurut Nabi SAW mencari ilmu itu mulai dari buaian hingga liang lahat,” jelas Syaikhul Hadi.

Ia pun berpesan kepada orang tua untuk menciptakan suasana dan kebiasaan tauhid di rumah, agar apa yang sudah di pelajari anak-anak di madrasah bisa terus teraplikasi dan Istiqomah hingga dewasa.

Sebagai lembaga pendidikan Madrasah, MIN 2 PASURUAN menyediakan berbagai macam ekstrakurikuler untuk mendukung bakat dan minat siswa. Ekstrakurikuler tersebut antara lain: Robotik, Pramuka, MTQ, Kaligrafi, Gambar, Al Banjari, Tahfidz, Futsal, Drumband, Atletik, dan juga Paduan Suara.(Ali/WJ)

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×