Minim Penerangan di Jalan Apollo-Gempol, Warga Minta Perhatian Dinas Perhubungan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Para pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat, yang melintas dari Bundaran Apollo ke Gempol dan sebaiknya harus berhati-hati agar tidak mengalami kecelakaan fatal. Pasalnya, jalan tersebut minim penerangan karena banyak lampu PJU yang mati sejak beberapa hari lalu.

Dari pantauan di lapangan, total tiang PJU yang padam sebanyak 15 unit. Titik sebaran berada di jalan Gempol bypass dari bundaran Gempol – Apollo, perempatan Karang Bangkal Desa Karang Rejo Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, sampai tikungan putaran Apollo ke arah Surabaya.

Budiato, 60 tahun, salah satu warga yang rumahnya berada di pinggir jalan Apollo, menuturkan bahwa belasan lampu PJU mati sudah lebih dari satu pekan. Akan tetapi, sampai sekarang belum ada penanganan dari Dinas Perhubungan untuk melakukan penggantian bola lampu. Padahal, akses jalan bekas tol Gempol – Waru merupakan akses vital bagi masyarakat maupun karyawan.

“Kami berharap ada perhatian serius dari Dinas Perhubungan agar tidak terjadi kecelakaan akibat minimnya penerangan jalan,” jelasnya. (Ali/WJ)

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×