MTsN 1 Pasuruan Memaknai Sejarah Perjalanan Nabi Muhammad SAW Ke Langit 7 dalam Peringatan Isra Mikraj

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Memperingati Isra Mikraj nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M, MTsN 1 Pasuruan mengajak seluruh siswa, guru dan pegawai memaknai sejarah perjalanan nabi Muhammad SAW ke langit ke tujuh untuk menerima wahyu atau perintah shalat lima waktu.

Kegiatan ini sebagai suatu upaya untuk meningkatkan ibadah dan keimanan kepada Allah SWT.

Kegiatan peringatan Isra Mikraj di awali dengan pawai dari Madrasah menuju ke Masjid Al Islah Kalirejo, Rabu (7/2/24). Pada momen ini setiap kelas memakai busana muslim sesuai dress code yang berbeda-beda. Mereka juga membuat poster dan banner tentang peringatan Isra Mikraj dan nanti akan diambil juaranya.

Acara diawali dengan pembacaan sholawat nabi oleh Tim Al Banjari Mahabbaturrosul kemudian dilanjut sambutan.

“Anak -anak kegiatan peringatan isra’ mi’raj ini merupakan upaya kita memaknai sejarah perjalanan nabi Muhammad SAW dalam menerima wahyu berupa perintah sholat yang harus di imani dan dijalankan oleh kita sebagai umatnya, ” ungkap pak Yasir kepala madrasah dalam sambutannya.

Selain itu untuk memuliakan dan mensyiarkan masjid, kita hijrah dari madrasah ke masjid Al Islah ini, pungkas Kepala madrasah. Bersamaan dengan itu MTsN 1 Pasuruan juga menyerahkan Infaq untuk masjid Al Islah kepada Ta’mir masjid.

Dalam peringatan Isra Mikraj ini madrasah menggandeng penceramah ustadz Asmuni Zain.

Baca Juga: Demi Mewujudkan Keluarga Sehat dan Maslahat, KUA Winongan Rutin Gelar Ngarak Catin

Dalam Tausiyahnya ini ustadz Asmuni Zain, menyampaikan tentang majelis ilmu merupakan kebun surga dan perihal betapa pentingnya ibadah shalat, sebab amalan yang paling utama dan ditanyakan permata kali adalah shalat. Untuk itu kita hendaknya dapat menjaga shalat kita jangan sampai melalaikan shalat dan senantiasa menjaga shalat tepat waktu.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×