MTsN 1 Pasuruan Sambut Kepala Madrasah Baru

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Ma’had Darul Muttaqin MTsN 1 Pasuruan menggelar acara penyambutan resmi untuk Kepala Madrasah baru, H. Yasir. Acara dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan, H. Syaikhul Hadi, serta Kasi PendMa, H. Bustanul Arifin.

Dalam sambutannya, Kasi PendMa, H. Bustanul Arifin, menyampaikan pentingnya MTsN 1 Pasuruan sebagai lembaga pendidikan yang diakui oleh masyarakat. “MTsN 1 Pasuruan merupakan madrasah yang menjadi rujukan dan bidikan masyarakat, maka dari itu jangan sampai prestasi MTsN 1 menjadi redup, tapi harus lebih baik dan gaungnya semakin membahana membawa Marwah madrasah dan kementerian agama,” ujar H. Bustanul Arifin pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, H. Syaikhul Hadi, dalam pidatonya menggambarkan filosofi madrasah sebagai “Baris Berbaris”. Ia mengingatkan bahwa madrasah harus selalu siap dan patuh terhadap aturan serta tata tertib yang berlaku. “Madrasah filosofinya seperti baris berbaris, siap garap, hormat gerak, dan balik kanan dengan arti siap dimanapun berada, hormat dengan semua aturan dan tatanan sesuai yang ada, dan siap menolak serta bergerak bertolak belakang dengan ketidaksesuaian dengan norma, aturan, filosofi, dan peraturan Kementerian Agama,” kata H. Syaikhul Hadi.

Selain itu, H. Syaikhul Hadi juga menggambarkan madrasah sebagai “kereta cepat” yang harus responsif dan selalu siap dalam menjalankan tugas serta amanah sebagai ASN di keluarga besar Kementerian Agama. Ia menekankan pentingnya memiliki target dan perencanaan yang berkualitas untuk kemajuan madrasah, serta mengutamakan kualitas daripada kuantitas.

Jurnalis: Al
Editor: WJ

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×