MTsN 5 Pasuruan Undang Wali Murid Saksikan Kemajuan Anak Dalam Ujian Internal Tahfidz

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – MTsN 5 Pasuruan akan menggelar ujian internal tahfidz pada 15 Juni mendatang. Ujian ini bertujuan untuk mengukur kemajuan kemampuan para siswa dalam hafalan Al-Quran.

“Ujian internal ini akan diikuti oleh seluruh siswa kelas 8 yang telah mengikuti program tahfidz selama dua tahun terakhir,” ujar Kepala Sekolah MTsN 5 Pasuruan, Ivan Wahyudi kepada dialogmasa Rabu, (05/06/24) di kantornya.

Ujian ini akan menghadirkan penguji dari luar yang khusus di bidang bina tahfidz. Menariknya, MTsN 5 Pasuruan juga mengundang para wali murid untuk menyaksikan langsung ujian tahfidz ini. “Kami ingin para wali murid melihat sendiri bagaimana kemajuan hafalan anak-anak mereka,” kata Ivan.

Program tahfidz di MTsN 5 Pasuruan terbuka bagi semua siswa yang ingin mengikuti, dengan beberapa persyaratan. Saat ini, terdapat 50 siswa yang mengikuti program tahfidz di sekolah ini.

Kegiatan tahfidz dilakukan setiap hari, kecuali Minggu dan Jumat, dan dilaksanakan setiap sebelum pelajaran dimulai. Target hafalan yang ingin dicapai selama tiga tahun program tahfidz adalah 5-7 juz.

“Kami optimis para siswa dapat mencapai target tersebut,” tambahnya.

MTsN 5 Pasuruan juga bekerja sama dengan lembaga terpercaya untuk mengeluarkan sertifikat tahfidz bagi para siswanya. Sertifikat ini akan menjadi bukti nyata atas kemampuan hafalan Al-Quran mereka.

Setiap tahun MTsN 5 Pasuruan menggelar wisuda untuk para siswa yang menyelesaikan program tahfidz. Pada saat wisuda, para wali murid dapat melihat langsung kualitas program tahfidz di MTsN 5 Pasuruan.

Ivan berharap program tahfidz di MTsN 5 Pasuruan dapat mencetak generasi muda yang cinta Al-Quran, “Semoga program ini dapat mencetak generasi muda yang cinta Al Qur’an dan berakhlak mulia,” pungkasnya penuh harap.(Ali/WJ) 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×