MTsN I Pasuruan, Tingkatkan Keimanan Siswa Melalui Peringatan Isra Mikraj

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Isra Mikraj merupakan mukjizat Nabi Muhammad berupa perjalanan ke langit ketujuh dalam satu malam.

Peristiwa yang diperingati setiap tanggal 27 Rajab ini kerap dikisahkan sebagai hadiah Allah untuk Rasul-Nya yang sedang dilanda kesedihan karena ditinggal oleh istri dan paman tercintanya.

Dalam memperingati peristiwa yang menjadi sejarah bagi umat Islam ini, MTsN I Pasuruan mengajak seluruh siswa untuk menggali makna dalam rangkaian peringatan Isra Mikraj.

Baca Juga: Tumbuhkan Jiwa Relawan PMR yang Berkarakter PMR Wira unit SMKN 1 Gending Laksanakan Pelantikan Atribut

Ketua panitia Isra Mikraj MTsN I Pasuruan, Shultan mengatakan, dengan dilaksanakannya peringatan Isra Mikraj ini, pihaknya berharap para siswa dan siswi dapat meningkatkan ibadah dan keimanan.

“Harapan supaya anak-anak semuanya amal ibadahnya lebih kuat, keimanan bertambah, dan nilai spiritual meningkat setelah acara ini,” paparnya setelah melepas para siswa menuju Masjid, Rabu (7/02/2024).

Lebih lanjut dikatakan, rangkaian acara ini dimulai dengan pawai menuju Masjid dengan menampilkan kostum, poster, hingga kekompakan tiap-tiap jelas. Hal ini untuk dilombakan.

“Selanjutnya pembacaan shalawat. Jam 9 pengajian dan ditutup dengan penyerahan infaq pada masjid oleh anak-anak langsung,” imbuh Sulthon.

Untuk pengajian pada acara kali ini, pihak sekolah mengundang Ust. Asmuni Zain sebagai penceramah.

Ahmad Safi Azam, salah satu siswa kelas 7 MtsN I Pasuruan mengaku sangat bahagia dengan peringatan Isra Mikraj ini. Selain mendapat ilmu ia juga berharap mendapat keberkahan.

“Bahagia, semoga mendapat pahala dan mengerti sejarah Islam,” paparnya di sela-sela pembacaan Shalawat.

Jurnalis: Lio

Editor: Wd

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×