Muslimah ABI Kabupaten Pasuruan Peringati Hari Lahir Sayyidah Fatimah Az-Zahra AS dengan Khitan Massal Gratis

admin

PASURUAN (dialogmasa.com)Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Muslimah ABI dan DPD ABI menggelar khitan massal gratis.

Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kelahiran Sayyidah Fatimah Binti Rasulullah SAW di Komplek Hotel Amanah Bangil, Sabtu 23/12/23.

Dihadiri oleh Danramil Bangil, sekcam Bangil, dan perwakilan Polsek, kegiatan khitan massal gratis berlangsung lancar dengan jumlah peserta khitan sebanyak 32 anak dari Bangil dan Desa-desa sekitarnya.

Memuji kegiatan ini, Danramil Bangil, Nasrokin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia.

“Terima kasih kepada panitia dari Muslimah ABI yang telah melaksanakan kegiatan sosial berupa khitan massal gratis ini,” ucapnya.

Nasrokin menambahkan, “Kegiatan ini penting dan sangat membantu masyarakat. Mari kita bangun kekompakan dan kebersamaan untuk mensukseskan program pemerintah untuk anak-anak, seperti program stunting dan program-program lainnya.”

Dengan dukungan dari Hotel Amanah, Terowongan Mina, Hysa, Kyky Bakery, dan Nizar, panitia dapat memberikan makanan, uang saku, bingkisan, dan baju muslim kepada seluruh peserta khitan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak dan sponsor yang mendukung kegiatan hari ini, mulai dari masyarakat Bangil dan sekitarnya, peserta khitan dan orang tua, juga panitia baik dari Muslimah ABI maupun DPD ABI Kabupaten Pasuruan. Tanpa kalian semua, kita tidak bisa berbuat sejauh dan sesempurna ini,” cetus Ketua panitia Fatimah Bamuqoddam.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, “Kegiatan ini kita persembahkan untuk Nabi Muhammad SAW dan Putrinya tercinta Sayyidah Fatimah Az-Zahra AS yang saat ini bertepatan dengan hari lahir beliau.”

“Kami dari Ormas Muslimah ABI bersyukur masih diberi kesempatan untuk ikut bahagia atas kelahiran putri Nabi Muhammad SAW dan ikut berbahagia sebagaimana Nabi Muhammad SAW berbagi,” imbuh Kak Tum (Sapaan akrabnya).

“Semoga kita bisa istiqomah dalam kegiatan sosial semacam ini, baik khitan massal gratis atau program lain seperti donor darah yang alhamdulillah sudah rutin kita selenggarakan. Tak lain ini semua sebagai upaya bakti kita kepada Nabi tercinta dalam wujud kebaktian kepada masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Ibu salah satu peserta Khitan, Ibu Isa berharap ini jadi agenda rutin. Hal itu ia sampaikan setelah melihat dampak positif yang langsung bisa di terima Masyarakat.

“Sebagai ibu dari salah satu peserta khitan, saya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, semoga panitia bisa menyelenggarakannya kembali di waktu lain karena dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat,” terang Ibu Isa.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×