Outing Class SDN Dermo 1 Bangil, Bermain dengan Binatang Hingga Belajar Membuat Yoghurt

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – SDN Dermo 1 Bangil menggelar kegiatan belajar di luar kelas / outing class di Cymori Dairyland Prigen, Selasa (07/05/24).

Kegiatan ini untuk pembelajaran siswa-siswi kelas 3A hingga 3C SDN 1 Dermo Bangil tema pengolahan pangan berupa pembelajaran membuat yogurt.

Khusnul Setiya Anzasari, Guru Kelas 3 UPT Satuan Pendidikan SDN Dermo 1 Kecamatan Bangil kabupaten Pasuruan Jawa Timur menceritakan alasan membawa siswa-siswinya belajar di Cymori Dairyland.

“Hari ini kami membawa anak-anak untuk belajar di luar kelas atau outing class di Cymori Dairyland,” ucap Khusnul.

Baca Juga: Lokasi Kecelakaan Mini Bus di Rejoso Merupakan Titik Rawan, Palang Pintu Belum Difungsikan

“Kenapa kami membawa anak-anak belajar disini, karena di sini anak-anak belajar secara langsung teknologi pangan,” imbuhnya.

“Anak-anak belajar pengolahan susu menjadi yogurt, karena di pembelajaran tema 7 ada materi tentang pengolahan pangan,” pungkas Khusnul kepada media.

Ungkapan bahagia disampaikan oleh Anindita Keysha Az-Zahra dari Kelas 3A. Ia mengaku senang dengan kegiatan outing class hari ini.

Iapun bercerita telah melihat beraneka ragam binatang juga belajar membuat yogurt dan memerah susu sapi secara langsung.

Selain belajar dan bermain siswa-siswi diharuskan mencatat apa yang mereka pelajari di sana dan mengerjakan tugas dari dewan guru sesuai apa yang telah dipelajari sepanjang outing class tersebut.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×