Pelantikan Pantarlih di Dua Desa Kecamatan Gempol Diambil Alih PPK

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Pelantikan anggota pantarlih secara serentak di Kecamatan Gempol dilaksanakan pada hari Senin, 24 Juni pukul 09.00 pagi di masing-masing desa oleh ketua PPS setempat.

Total anggota pantarlih yang dilantik sebanyak 354 orang, terbagi di 15 desa. Dari jumlah tersebut, pelantikan di dua desa, yakni Desa Wonosari dan Desa Ngerong, diambil alih oleh PPK Kecamatan Gempol.

Ketua PPK Kecamatan Gempol, Muharram, menjelaskan bahwa pelantikan petugas pantarlih di dua desa tersebut dilakukan oleh PPK karena ketua PPS berhalangan hadir. Ketua PPS Ngerong mengajukan izin karena ada sidang tesis, sedangkan ketua PPS Wonosari sakit dan dirawat di rumah sakit selama 3 hari. Sesuai aturan, pelantikan dilakukan oleh penyelenggara setingkat lebih tinggi, yakni PPK.

Dalam arahannya, Muharram meminta semua petugas pantarlih yang sudah dilantik segera turun ke lapangan untuk melakukan pendataan pemilih. “Hari ini, minimal satu petugas harus mendata 10 pemilih di wilayah tugas kerja masing-masing,” ujar Muharram.

Langkah ini bertujuan untuk mendukung program gebyar coklit 1 juta pemilih yang dicanangkan oleh KPU Provinsi, serta untuk mensukseskan Pilkada serentak. Jika ada kendala atau persoalan, para petugas diinstruksikan untuk segera melakukan koordinasi agar persoalan dapat diatasi dengan cepat.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×