Pelatihan Peningkatan Guru MI Menghadirkan Semangat Baru untuk Pendidikan di Kecamatan Lekok

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Acara pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru MI di Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, telah sukses dilaksanakan. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Program Pengembangan Keprofesian (PKB) Tahun 2023 dengan kode Pkja KKG MI Kab Pasuruan 0001 ini diadakan di Aula Inovasi LP Ma’arif PCNU Pasuruan pada hari Rabu (30/08/23).

Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) MI Kecamatan Lekok, Khusnul Khotimah, S. Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya pelatihan ini. “Di era serba digital ini, kita perlu mampu mengembangkan kompetensi untuk menghadapi tantangan zaman. Kita harus belajar bersama dan berusaha untuk kemajuan pendidikan madrasah,” ujarnya.

Astro, S.Pd, Ketua Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Lekok, berharap bahwa pelatihan ini akan membawa dampak positif bagi semua lembaga madrasah di Kecamatan Lekok. “Kami berharap acara ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah ini, dan kami akan menjalankan tugas dan arahan yang telah diberikan oleh narasumber dan Kepala Kemenag,” jelasnya.

Dalam arahannya, H. Syaikhul Hadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, mengingatkan peran penting guru sebagai garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai mulia kepada generasi penerus bangsa. “Kami berupaya untuk membentuk masyarakat yang sholeh, moderat, cerdas, dan unggul. Visi ini mencakup aspek agama dan pendidikan, sehingga kami mengajak semua pihak untuk merangkul moderasi beragama dan meningkatkan mutu pendidikan secara merata,” kata H. Syaikhul Hadi.

Tampak para semua peserta dan narasumber pelatihan sedang berdiri bersama-sama untuk menyanyikan lagu kemerdekaan negara republik Indonesia raya

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, Pengawas madrasah Kecamatan Lekok, Ketua KKMI Kecamatan Lekok, Ketua KKG MI Kecamatan Lekok, serta 60 guru madrasah kelas 1 dan kelas 4 dari berbagai madrasah di Kecamatan Lekok. Dengan hadirnya berbagai pihak yang peduli terhadap pendidikan, diharapkan pendidikan di wilayah ini akan semakin berkualitas dan menghasilkan generasi yang unggul.

Jurnalis: Ali
Editor: Wardah

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×