Pembukaan Manasik Haji Kecamatan Sukorejo

wrdmfd_

PASURUAN (dialogmasa.com) – Sebanyak 73 calon jemaah haji Kecamatan Sukorejo menghadiri pembukaan manasik haji yang diadakan di Pendopo Kecamatan Sukorejo, Jumat (3/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Pasuruan H. Syaikhul Hadi selaku pengisi materi haji, Camat Sukorejo Yudianto, ketua KBIHU Haromain H. Muhammad Zainul Alim, Kapolsek, Danramil, Perwakilan dari Puskesmas Kec. Sukorejo dr. Hanif, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAF)Anas Fauzi .

KUA Kecamatan Sukorejo Anas Fauzi (Penyulu Agama Islam Fungsioal), dalam sambutannya mengatakan bahwa buku panduan bisa di ambil di masing-masing KBIHU.

“Bagi yang belum dapat buku panduan bisa diambil di masing-masing KBIHU atau dikantor kemenag kabupaten Pasuruan bagi jemaah haji mandiri,” katanya.

Sambungnya, masih Anas menjelaskan penting untuk mengikuti manasik haji karena memberikan edukasi dan pemahaman dalam pelaksanaan haji.

“Manasik haji memberikan edukasi dan pemahaman bagi jamaah haji terkait pedoman dan pelaksanaan haji,” jelas Anas.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh polsek Sukorejo, menghimbau para jemaah untuk fokus ibadah dan selalu menjaga kesehatan, mengingat haji adalah ibadah fisik.

 

jurnalis : wrd

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Pembukaan Manasik Haji Kecamatan Sukorejo”

  1. Ping-balik: Pelepasan 366 Jemaah Haji Kloter 30 SUB Diwarnai Pemberian Souvenir oleh Pj. Bupati Pasuruan - Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×