Pemerintah Harus Terapkan Konsep ‘Berahklak’, Pesan Gus Ipul Saat pembagian Surat Keputusan PPPK

nasuchassano_

PASURUAN (dialogmasa.com) – Penandatangan secara simbolis dilakukan oleh gus Ipul, wali kota Pasuruan pada saat pembagian 200 Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan perwakilan masing masing formasi, di gedung Gradika, Jum’at (03/05/2024).

Dalam sambutan nya ia menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan 200 PPPK baik dari tenaga guru, kesehatan maupun tenaga teknis yang lolos seleksi pada akhir tahun 2023 lalu.

Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian proses yang panjang. Yang mana dalam mekanisme nya PPPK diangkat dan ditetapkan oleh Kemenpen-RB dan badan kepegawaian Nasional.

“Sehingga kita bisa memastikan tidak ada yang namanya pengangkatan secara otomatis, karena semua melalui proses yang sangat panjang,” jelas Gus Ipul.

Selain itu, Gus Ipul berpesan agar menerapkan konsep ‘berahlak’ sebagai core values ASN.

“Berakhlak merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, jarmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Sedangkan bangga melayani bangsa merupakan bentuk pengabdian ASN jaman sekarang yang melayani sepenuh hati.” Pungkas Gus Ipul.

Jurnalis : Nana

Editor: WJ

 

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×