Pemerintah Kabupaten Pasuruan Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Tekan Kasus TBC

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam menekan kasus penyakit Tuberculosis (TBC).

Menurut data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, selama periode Januari hingga Oktober 2023, terdapat 16.472 kasus terduga TBC yang telah terdeteksi di Kabupaten Pasuruan. Dari jumlah tersebut, 2.782 warga dinyatakan positif mengidap penyakit TBC.

Untuk mencapai target penurunan kasus TBC, Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan melaksanakan berbagai langkah strategis, termasuk menyusun rancangan aksi daerah.

“Selamat menyusun rancangan aksi daerah dalam rangka penanggulangan Tuberculose di Kabupaten Pasuruan,” papar Kepala Dinkes Kabupaten Pasuruan dr Ani Latifah dalam keterangan resmi, Minggu (10/3/2024).

Baca Juga: Rukyatul Hilal Awal Ramadan 2024 di Kabupaten Pasuruan Belum Terlihat

Menurutnya, seluruh komponen yang ada termasuk elemen masyarakat diharapkan bisa mendukung penurunan prevalensi TBC.

“Katnanya, dibutuhkan peran serta aktif seluruh komponen yang ada di Kabupaten Pasuruan. Peran serta lintas sektor terkait, SDM, komponen yang ada termasuk masyarakat bersama-sama mendukung penurunan prevalensi TBC,” sambungnya.

Jurnalis: Lio

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×