Pemkab Pasuruan Akan Gelar Sayembara untuk Menemukan Icon Oleh-oleh Khas Kabupaten Pasuruan

admin

Gambar ilustrasi wisata Pasuruan Sumber : Wikipedia

PASURUAN (dialogmasa.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Pariwisata bidang ekonomi kreatif merencanakan sayembara untuk mendapatkan icon oleh-oleh khas kabupaten Pasuruan terbaik.

Niat ini disampaikan oleh Kabid ekonomi kreatif, Timbul di ruang kerjanya Kamis 25 April 2024. Akan tetapi untuk niat baik itu pihaknya masih menunggu rampungnya regulasi baik di provinsi maupun di kabupaten.

“Ekonomi kreatif kita masih akan membuat kelembagaannya, untuk itu kita menunggu pergub baru setelahnya perbup,” terang Timbul.

“Jadi untuk ekonomi kreatif kita masih menunggu regulasinya, saat ini kan ekonomi kreatif sudah ada mulai dari kementeriannya,” imbuhnya.

Baca Juga: Kiat Pemerintah Maksimalkan Potensi Wisata Daerah Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Timbul menjelaskan bahwa ekonomi kreatif tidak bisa lepas dari UMKM yang dibina oleh Dinas koperasi, IKM yang di bina oleh Disperindag, semuanya nanti akan dikemas menjadi oleh-oleh khas kabupaten Pasuruan.

“Nanti saya sayembara kan oleh-oleh dari 24 kecamatan yang ada, untuk memunculkan apa kira-kira yang bisa menjadi icon oleh-oleh khas kabupaten Pasuruan,” tutupnya.

Timbul menambahkan bahwa Dinas Pariwisata menggandeng influencer / konten creator untuk membuat konten tentang wisata yang ada dan di jadikan postingan di sosmed dinas pariwisata kabupaten Pasuruan.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Pemkab Pasuruan Akan Gelar Sayembara untuk Menemukan Icon Oleh-oleh Khas Kabupaten Pasuruan”

  1. Ping-balik: Budaya Buang Sampah Sembarangan Masih Menjadi PR Bersama, Demikian Penjelasan DLH tentang Regulasi dan Tupoksi Persampahan - Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×