Pemkab Pasuruan Teken MOU dengan Universitas Se-Pasuruan Raya untuk Pembangunan Daerah

admin

Sumber.Istimewa

PASURUAN (dialogmasa.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan universitas se-Pasuruan Raya dalam rangka pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Pasuruan.

Penandatanganan tersebut berlangsung di Hotel Dalwa pada 28 Juni 2024 beberapa hari lalu.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Nurul Kholifah, melalui stafnya menjelaskan bahwa MOU ini menjadi dasar hukum untuk kerjasama yang akan datang. “MOU ini dasar hukumnya,” ujar staf bagian Tapen di kantornya.

Kerjasama ini melibatkan berbagai teknis kerja, salah satunya adalah penempatan mahasiswa untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah sesuai dengan bidang keahlian masing-masing mahasiswa.

“Adapun teknis kerjanya diantaranya seperti universitas menempatkan mahasiswa untuk KKN di OPD pemerintah sesuai bidang yang sesuai,” tambahnya.

Dari total 18 universitas yang hadir, sebanyak 14 universitas telah resmi menandatangani MOU. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang menjadi pilar utama dalam mendukung pembangunan daerah.

Tujuan besar dari kolaborasi antara Pemkab Pasuruan dan civitas akademika ini ialah adanya kontribusi signifikan universitas – universitas dalam pengembangan serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi di berbagai sektor, sehingga dapat mendorong pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Pasuruan.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×