Pemkot Gelar Pengukuhan Forum PUSPA Kota Pasuruan Untuk Peringati Hari Kartini

nasuchassano_

PASURUAN (dialogmasa.com) – pemerintah kota Pasuruan gelar acara peringatan Hari Kartini serta pengukuhan Forum Puspa Periode 2023 hingga 2026 dan Pembukaan Akademi Paradigta Tahun 2024, di gedung kesenian Darmayuda Pasuruan Jum’at, 26 April 2024.

Acara ini diperingati sebagai bentuk refleksi perempuan di masa kini juga untuk melanjutkan perjuangan RA Kartini sebagai tokoh yang inspiratif dan memiliki kontribusi yang besar di negeri ini.

Sebagaimana yang disampaikan ibu Fatma Saifullah Yusuf, ketua TP PKK kota Pasuruan didalam sambutannya menyatakan bahwa hari kartini memang diperingati setiap tahun nya, untuk mengenang jasa dan perjuangannya. Namun kegiatan ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, akan tetapi kita harus mampu memaknai hari kartini dengan terus berupaya meningkatkan peran perempuan demi kemajuan bangsa dan negara. Tanpa melupakan kodrat kita sebagai seorang perempuan dan ibu rumah tangga.

“Semangat dan dedikasi Raden Ajeng Kartini di saat ini tidak hanya menginspirasi perempuan, akan tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu saya berharap dengan semangat Kartini yang menyala, mari kita kaum perempuan di Pasuruan, dapat mengikuti jejak Kartini dengan berperan aktif dalam pembangunan serta bergerak aktif meraih cita cita menjadi perempuan mandiri, tangguh, berprestasi dalam segala bidang demi mewujudkan masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Acara pengukuhan forum PUSPA ini dipimpin langsung oleh walikota Pasuruan Saifullah Yusuf.

“Semoga tuhan YMA meridhoi memudahkan serta melancarkan setiap upaya dalam membangun kesejahteraan perempuan dan anak anak di kota Pasuruan. Melalui kolaborasi keberagaman dan semangat gotong royong, kami yakin bahwa PUSPA akan menjadi tulang punggung dan bernilai positif dalam upaya perlindungan dan pemberdayaan perempuan serta anak anak,” ungkap walikota dalam pidatonya.

Baca Juga: Budaya Buang Sampah Sembarangan Masih Menjadi PR Bersama, Demikian Penjelasan DLH tentang Regulasi dan Tupoksi Persampahan

Yang menarik dalam acara ini yakni terdapat parade fashion show serta lomba fotografi pada pra acara. Kemudian dimeriahkan panggung musik Fams Project dan pelawak kondang Cak Percil sebagai hiburan tamu undangan.

Reporter: Nana

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×