Pencemaran Sungai Grinting: Apa yang Dilakukan Pemerintah Pasuruan?

admin

PASURUAN (dialogmasa.com)– Pagi ini, warga menayangkan video update terkait semakin keruhnya Sungai di Dusun Grinting, Desa Mulyorejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Rabu, 25 Oktober 2023.

Video tersebut dipublish di blog infokejayanpasuruanjatim. Warga mengeluhkan tidak adanya perubahan pada air sungai dan mempertanyakan langkah konkret pemerintah. “Entah apa yang terjadi di deretan dinas terkait menyikapi masalah limbah PT. Satoria Group,” ucap warga dalam tulisan tersebut.

“Sudah pernah dilakukan mediasi dan aksi demo oleh warga yang terdampak pencemaran limbah, namun sampai dengan saat ini aliran cairan limbah tersebut belum ada evaluasi yang signifikan,” tambahnya.

Seperti diketahui bersama, dalam video ini menunjukkan bahwa pada pagi hari ini, Rabu 25/10/23, Sungai di Dusun Grinting, Desa Mulyorejo, Kec. Kraton, Kab. Pasuruan, kondisinya keruh dan berwarna hitam serta mengeluarkan bau menyengat.

“Harapan masyarakat, semoga masalah limbah ini segera mendapatkan respons yang baik oleh pihak terkait, dan sungai welang kembali normal seperti dulu kala,” tutupnya.

Jurnalis: Ali
Editor: WJ

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×