Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Sub Unit MIN 2 Pasuruan dan Kader serta Duta Moderasi Beragama

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sub Unit MIN 2 Pasuruan dilantik untuk masa bakti tahun 2023 – 2008 Pada hari Senin, 18 September 2023. Acara ini juga menjadi momen penting untuk pengukuhan kader dan duta moderasi beragama di Gedung MIN 2 Pasuruan.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Penasehat Yuli Rahmawati Syaikhul Hadi dan Pembina Hj. Thuhfatul Syafa’ah Muniro Bahrul Ulum serta Siti Auliyah Wulandari Bustanul Arifin. Hadir juga Pengurus Harian DWP Unit Kantor Kemenag Kab. Pasuruan dan Perwakilan pengurus Sub Unit Satker.

Adapun hasil keputusan dari Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan adalah sebagai berikut:

Ketua 1: Muayyadah, Ketua 2: Masruroh, Sekretaris 1: Niswatin, Sekretaris 2: Antiani, Bendahara 1: Misni, Bendahara 2: Anis Mujiati. Selain itu, terdapat pengurus seksi-seksi yang bertanggung jawab dalam bidang pendidikan, sosial budaya, dan ekonomi.

Dalam acara ini, Ibu Herlina sebagai Nara sumber, memperagakan simulasi moderasi beragama dalam bentuk permainan, yang diharapkan dapat diterapkan di masing-masing tempat. Termasuk, pendidikan karakter anti korupsi juga menjadi fokus penting dalam upaya mendukung program-program pemerintah.

Selanjutnya, Ketua DWP Sub Unit MIN 2 Pasuruan, Muayyadah, mengungkapkan rasa syukur atas kegiatan pengukuhan pengurus DWP Sub Unit MIN 2 Pasuruan yang terlaksana dengan baik, ia mengharap dukungan dan bimbingan dari penasehat.

Sementara itu, Ketua DWP Unit Kankemenag Kab. Pasuruan, Yuli Rakhmawati, menyatakan, “Alhamdulillah kepengurusan DWP telah dikukuhkan hari ini, dengan ini kita mendukung suami kita yang berstatus sebagai ASN di kemenag kabupaten Pasuruan.”

“Kita bisa melaksanakan program kerja kita dalam mendukung program-program pemerintah, yang salah satunya yaitu pendidikan karakter agar kita, suami kita, dan anak kita terhindarkan dari perilaku korupsi.” Ujarnya lebih lanjut.

Jurnalis: Abd
Editor: WJ

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×