Catatan HUT RI ke-78, Sugianto : Krisis Adab Menjangkiti Pemuda Akibat Gadget

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Sugianto, tokoh masyarakat Beji memberikan catatan pribadinya tentang PR bangsa saat ini, tepat di malam menjelang perayaan HUT RI ke-78, yang bertempat di balai desa Luwung, Kecamatan Beji.

“Yang pasti terkait pertumbuhan ekonomi, konteks awal adalah membangkitkan sektor perusahaan yang jadi topangan hidup para buruh karena dampak dari resesi dunia belakangan ini sangat mempengaruhi taraf hidup masyarakat,” kata Sugianto dalam acara tasyakuran malam kemerdekaan, Rabu (16/8/2023) malam.

“Membangkitkan animo semangat para stakeholder untuk bisa peduli pada ekonomi kerakyatan dengan membuka banyak peluang usaha yang bertujuan sinergitas antara pemerintah, pengusaha & masyarakat,” imbuhnya.

Tokoh masyarakat Luwung, Sugianto memberikan catatan yang menjadi PR bangsa saat ini, tepat di malam menjelang perayaan.

Sugianto juga memberi tanggapan terkait tantangan anak muda di zaman serba teknologi ini. Menurutnya, dengan hadirnya era globalisasi saat ini yang mengusung segala sistem menggunakan aplikasi, teknologi serba modern, memberikan dampak positif dan negatif terhadap lingkungan.

Utamanya terkait remaja yang saat ini sangat gemar bermain game di smartphone, dampak yang terjadi adalah tersendatnya bimbingan moral, agama dan rohani. Termasuk berimbas pada krisis adab, hingga terbentuknya karakter individualis akibat candu terhadap game, bahkan mengalami krisis kepedulian terhadap bangsa, krisis komunikatif dan juga krisis finansial. (ali/tim)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×