Perbaikan Jalan Desa Banjaran: Warga Bersyukur Setelah 20 Tahun Jalan Rusak

admin

PASURUAN (dialogmasa.com)– Sejumlah penduduk Di Dusun Banjaran, Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi, merasa gembira karena sebagian jalan desa yang sebelumnya mengalami kerusakan akhirnya diperbaiki dengan baik.

Kegembiraan mereka tercermin dari cara mereka mengadakan sebuah perayaan tasyakuran pada Rabu (4/10/2023). Ada acara doa bersama, tumpeng, dan berbagai makanan yang dibagikan kepada masyarakat.

Tasyakuran tersebut merupakan ekspresi rasa syukur warga setelah jalan yang telah mengalami kerusakan selama hampir 20 tahun akhirnya diperbaiki. Di masa sebelumnya, telah ada beberapa usulan untuk memperbaiki jalan tersebut, tetapi tidak pernah mendapatkan respons.

Padahal, jalan yang mengalami kerusakan itu merupakan akses utama bagi penduduk setempat, dan memiliki peran penting sebagai jalan penghubung untuk pendidikan dan perekonomian antardesa.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, mendengar keluhan dari warga beberapa waktu yang lalu, dan dia, yang akrab disapa Mas Dion, yang merupakan anggota dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), berusaha untuk memprioritaskan pembangunan jalan yang rusak tersebut.

“Hari ini warga tasyakuran atas dibangunnya jalan yang rusak sejak 20 tahun lalu. Ini bentuk terima kasih warga ke pemerintah,” ujar Arimi, Kepala Desa Lebakrejo.

Arimi menyampaikan rasa syukur warga karena akhirnya ada pihak-pihak yang memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat, yaitu infrastruktur yang memadai. Menurutnya, keberhasilan ini tercapai berkat kolaborasi dan sinergi antara masyarakat dan pemerintah, dan dia mengucapkan terima kasih kepada Mas Dion yang telah turut memperjuangkan perbaikan jalan tersebut.

“Sekarang sudah selesai pengerjaannya yakni perawatan. Ini luasnya dua titik. Yang satu panjangnya 190 meter. Yang kedua 106 meter,” kata Mas Dion.

Jurnalis: Ali
Editor: WJ

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×