Peresmian Balai Desa Ngerong “Pendopo Nggayuh Kamulyan” Memukau dengan Ludruk Mekar Budaya

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Suasana gembira dan penuh kebudayaan memenuhi Balai Desa Ngerong yang baru diresmikan, dengan nama “Pendopo Nggayuh Kamulyan.” Acara peresmian ini menarik perhatian warga Ngerong dan sekitarnya, dengan sorotan utama yaitu pertunjukan Ludruk Mekar Budaya bertema “Raden Said Sunan Kalijaga” pada Sabtu malam 02 September 2023.

Bertempat di Balai Desa yang baru dibangun, acara ini menjadi magnet bagi ratusan warga Ngerong yang turut meramaikannya. Turut hadir dalam acara peresmian ini, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Bapak Camat Gempol, Komari, Ketua MWC NU Gempol, KH. Junaidi, DPR Fraksi PKB, Samsul Hidayat, segenap tokoh-tokoh NU, ibu-ibu PKK, serta seluruh kepala desa sekecamatan Gempol.

Acara dimulai setelah magrib diawali pembacaan istighosah tahlil yang dipimpin oleh ustadz Saifuddin Zuhri. Selang beberapa menit, hadir Bapak Bupati, Irsyad Yusuf yang disambut antusias, kedatangannya ke gedung “Nggayuh Kamulyan” sekaligus menjadi sesi pemotongan pita dan penandatanganan prasasti peresmian gedung.

Setelah Isya’, acara inti pun dimulai oleh MC yang diisi dengan sambutan dari Bapak Bupati Pasuruan dan Kepala Desa Ngerong, Jemik Sadiman.

“Bangunan ini nanti bisa semakin maksimal dalam melayani masyarakat, karena saya dengar 9 dusun ada di sebelah timur jalan raya, dan hanya 1 dusun di sebelah barat jalan raya. Jadi tepat sekali, balai desanya ada di sini.” Ucap Irsyad Yusuf dalam sambutannya.

Tampak para pengunjung sedang asyik menyaksikan pertunjukan Ludruk Mekar Budaya

Puncak acara adalah pertunjukan Ludruk Mekar Budaya yang dimulai sekitar jam 8 malam setelah pembacaan do’a dari KH. Khozin Gempol. Pertunjukan ini memukau penonton dengan tarian-tarian khas kebudayaan Indonesia, dan drama ludruk yang berlangsung hingga dini hari, berakhir pada pukul 03 pagi.

Acara peresmian Balai Desa Ngerong dan pertunjukan Ludruk Mekar Budaya ini tidak hanya menjadi sarana hiburan, tetapi juga sebagai upaya mengenalkan gedung balai desa Ngerong yang baru. Balai Desa yang baru ini diharapkan menjadi pusat pelayanan masyarakat yang semakin mudah aksesnya bagi masyarakat Ngerong.

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×