“Peresmian Wisata Pemandian Air Panas Wong Pulungan: Destinasi Baru Harapan Baru”

admin

GEMPOL, PASURUAN (dialogmasa.com) – Rabu malam, 23 Agustus 2023, menjadi saksi peresmian Wisata Pemandian Air Panas Wong Pulungan yang berlokasi di Desa Kepulungan, Gempol. Acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Bupati Kabupaten Pasuruan HM Irsyad Yusuf dan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Gus Wildan, Anggota DPR Bapak Syamsul, dan beberapa tokoh terkemuka lainnya, menandai langkah baru bagi destinasi wisata lokal.

Wisata pemandian air panas ini tak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga menawarkan berbagai wahana bermain seperti Taman Kelinci, Kolam Ikan Terapi, dan beragam kuliner dari UKM setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Irsyad Yusuf mengungkapkan pentingnya dukungan pemerintah daerah terhadap destinasi wisata baru ini, khususnya setelah dampak pandemi COVID-19 terhadap ekonomi daerah. Ia juga menyoroti peluang besar untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Pasuruan, merujuk pada pernyataan Presiden yang memasukkan Gunung Bromo sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata unggulan di Indonesia.

“Saya saran untuk membuat mini zoo, selain untuk wisata bisa untuk tempat edukasi bagi anak-anak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kepulungan, Didik Hartono, menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan destinasi wisata ini demi kesejahteraan masyarakat.

“Sekarang sudah ada 75 UMKM yang didalamnya merupakan warga Kepulungan. Semuanya turut berpartisipasi untuk membangkitkan ekonomi, dan ini bisa menjadi manfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Tidak hanya untuk Kabupaten Pasuruan, Wisata Pemandian Air Panas Wong Pulungan juga akan menjadi ikon wisata dalam pameran tunggal yang diadakan di Jakarta pada 30 Oktober mendatang. Dengan harapan akan mendatangkan lebih banyak pengunjung dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, destinasi ini memberikan harapan baru bagi masa depan pariwisata daerah.

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×