Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PJ Bupati Pasuruan Andriyanto Ajak Semua Elemen Masyarakat Menjaga Kelestarian Lingkungan 

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Lingkungan Hidup memperingati hari lingkungan hidup sedunia di depan gedung putih Raci, hari ini Jum’at 28 Juni 2024.

Sejatinya hari lingkungan hidup sedunia di rayakan setiap tanggal 5 Juni tiap tahunnya, sebagai agenda rutin global termasuk bangsa Indonesia. Peringatan ini adalah instrumen untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan serta mendorong perhatian dan tindakan politik di tingkat dunia.

Tema hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024 ini ialah “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan.” untuk itu Pemkab Pasuruan melakukan berbagai kegiatan yang mendukung penyelesaian krisis iklim seperti tanam pohon bersama, gowes atau bersepeda bersama, hingga penyerahan roda 3 untuk kebersihan.

“Isi kegiatan hari ini adalah gowes sebagai wujud meminimalisir gas emisi dan karbon dioksida, kemudian menanam pohon untuk memberi pelajaran dalam menjaga penghijauan,” terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup melalui Kabid Bidang 4 DLH.

Terpisah, PJ Bupati Pasuruan Andriyanto mengajak semua pihak untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Kami ucapkan selamat hari lingkungan hidup sedunia, kami mengajak semua elemen masyarakat termasuk swasta untuk bersama menjaga lingkungan hidup dengan mengurangi gas emisi dan karbon dioksida dengan melaksanakan kegiatan positif seperti bersepeda,” ujar Andriyanto.

Masih PJ Bupati Pasuruan, “Selain itu hari ini kita menanam pohon bersama-sama agar menjadi pembelajaran dan pembiasaan dalam menjaga penghijauan,” tegas Andriyanto.

Penanaman pohon yang berlokasi diarea industri Pier Rembang ini di lakukan bersama-sama dengan stakeholder -sdh yang ada seperti PJ Bupati Pasurun, Dandim, Polres, perusahaan, dan masyarakat.

Kegiatan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia masih akan berlanjut pada tanggal 1 Juli mendatang dengan agenda penyerahan roda tiga untuk masyarakat terkait persampahan.

Selain kegiatan diatas Dinas Lingkungan Hidup juga memiliki program-program dalam rangka pelestarian lingkungan hidup yang melibatkan anak sekolah baik ditingkat SD, SMP, maupun SMA sederajat.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×