Perpustakaan Umum Kecamatan Bangil Alami Penurunan Jumlah Pengunjung

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Perpustakaan Umum Kecamatan Bangil mengalami penurunan grafik pengunjung dalam beberapa waktu terakhir. Devi Anjasono, petugas perpustakaan, mengungkapkan kekhawatiran terkait menurunnya jumlah pengunjung pada sesi wawancara, Selasa, 29 Agustus 2023.

Menurut Devi, meskipun perpustakaan selalu memiliki pengunjung setiap hari, namun jumlahnya mengalami penurunan yang signifikan. Ia menyebutkan bahwa perpustakaan memiliki dua program rutin setiap bulan untuk menarik minat pengunjung.

Tampak seorang pengunjung sedang meminjam buku kepada petugas perpustakaan

“Program dari dinas ada story telling, kita undang anak TK kemudian kita sosialisasi ke anak TK dan juga penyampaian dongeng, Selain itu kita ada kunjungan ke SD untuk mengundang anak didiknya belajar dan membaca buku di perpustakaan,” ujarnya.

Devi juga mengungkapkan bahwa pihak perpustakaan telah menjalin kerjasama dengan IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia) untuk menciptakan program yang dapat mengkolaborasikan upaya meningkatkan jumlah pengunjung.

Namun, Devi mengakui bahwa tantangan yang dihadapi perpustakaan dalam meningkatkan jumlah pengunjung cukup berat, terutama di era teknologi seperti sekarang. Ia menyebutkan bahwa sebelumnya perpustakaan lebih ramai dikunjungi, namun saat ini jumlah pengunjung cenderung berkurang.

Dengan adanya penurunan ini, perpustakaan Kecamatan Bangil diharapkan dapat mengambil langkah-langkah kreatif dan inovatif untuk mengembalikan minat masyarakat dalam berkunjung dan memanfaatkan fasilitas perpustakaan.

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×