Pertemuan PKK Desa Ngerong: Sinergi Ibu-Ibu Desa untuk Kemajuan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com)-10 September 2023 – Balai Desa Ngerong, yang dikenal sebagai “Pendopo Nggayuh Kamulyan,” menjadi saksi pertemuan rutin PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) yang berlangsung tertib pada Minggu, 10 September 2023. Acara ini mengumpulkan puluhan kader PKK dari beberapa dusun di Desa Ngerong.

Ketua TP PKK Desa Ngerong, Ibu Dewi Kholifah, yang juga merupakan Ibu Lurah, dan Ibu Sekdes Wardah serta Ibu Bidan Titik, turut hadir dalam pertemuan ini.

Dalam sambutannya, Ibu Lurah mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh ibu kader dan ibu kasun yang telah bekerja keras dalam mensukseskan peresmian Balai Desa Ngerong. Ia juga membagikan kabar tentang rencana pelaksanaan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di dusun Payaman, yang diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi warga desa.

Lebih lanjut, Ibu Lurah menjelaskan peran penting kader PKK dalam menjembatani masyarakat dengan pemerintahan desa. “Ibu-ibu, kalian adalah kepanjangan tangan dari pemerintahan desa ini. Ketika masyarakat bertanya tentang pembuatan KTP, akte, atau sertifikat, saya harap ibu-ibu bisa memberikan penjelasan, kalau mereka bisa langsung ke balai desa,” tegasnya.

Selain itu, dalam pertemuan ini, juga diumumkan rencana pengadaan alat Al Banjari yang akan segera direalisasikan. Ini adalah langkah penting dalam mendukung kegiatan skill PKK di desa Ngerong.

Pertemuan ini tidak hanya menjadi wadah diskusi dan koordinasi antara PKK dan pemerintah desa, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan semangat berkolaborasi dalam membangun desa yang lebih baik.

Editor: Wardah

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×