Pesan Kerukunan Antar Umat Beragama Hiasi Resepsi Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama RI

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Rangkaian acara Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama RI masih berlanjut hingga hari ini di MTsN 6 Pasuruan, Rabu 03/01/24.

Adapun kegiatan hari ini ialah apel bersama dan resepsi HAB di aula pertemuan MTsN 6 Pasuruan. Pesan kerukunan antar umat beragama kental terlihat dalam acara hari ini. Hal itu bisa dilihat dari beragam agama yang turut hadir sebagai tamu kehormatan.

Diantara agama-agama yang dihadirkan antara lain: Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu. Senada dengan target Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi, yang ingin menghadirkan inovasi dan terobosan baru setiap tahunnya.

“Kita ingin selalu ada inovasi baru setiap tahun, seperti dalam acara HAB hari ini kita hadirkan semua perwakilan agama yang ada, di mana hal itu belum kita lakukan sebelumnya, intinya harus terus melakukan terobosan yang baik dalam melayani umat dan masyarakat Kabupaten Pasuruan pada umumnya,” cetus Syaikhul Hadi.

Selaras dengan itu, Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, KH Nurul Huda, juga menyatakan bahwa Kemenag telah berhasil merangkai kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama.

Baca Juga: Bupati Pasuruan Dianugerahi Gelar ‘Bapak Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama’

“Apresiasi kepada Kemenag yang telah merajut kerukunan, terbukti di Kabupaten Pasuruan sampai ada kecamatan percontohan kerukunan antar umat beragama yaitu Tosari di mana di sana ada beberapa agama yang hidup rukun dan berdampingan,” demikian Ustad Nurul Huda menyampaikan sambutannya.

Acara resepsi yang diawali dengan apel bersama hari ini juga dihadiri oleh banyak unsur seperti Forkopimcam Pohjentrek mulai dari Polsek, Koramil, kecamatan, hadir pula pengurus PCNU Bangil dan PCNU Kabupaten Pasuruan, FKUB, BAZNAS, lalu Ormas Islam Muhammadiyah, LDII, dan Ormas-ormas lainnya.

Jurnalis: Abdul

Editor: Wardah

Postingan Terkait

2 pemikiran pada “Pesan Kerukunan Antar Umat Beragama Hiasi Resepsi Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama RI”

  1. Ping-balik: Kemeriahan Ibadah Natal Bersama Siswa Pasuruan Diwarnai Pesan Kebangsaan dan Kedamaian -
  2. Ping-balik: Ketua MUI Kabupaten Pasuruan Mengecam Kampanye Hitam dan Politik Uang di Pemilu 2024 -

Tinggalkan komentar

×