Pj. Bupati Pasuruan Andriyanto Berangkatkan Jemaah Haji Kloter 45 SUB

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) — Bertempat di halaman Masjid AT-TAQWA, Dusun Dermo, Gununggangsir, Beji, Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Andriyanto, secara resmi melepas keberangkatan Jemaah Haji Kloter 45 SUB pada Rabu, 22 Mei 2024. Acara ini diawali dengan laporan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, H. Syaikhul Hadi, dan doa yang dipanjatkan oleh KH. Ach. Rifai.

Dalam laporannya, H. Syaikhul Hadi menyampaikan bahwa jumlah calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Pasuruan yang diberangkatkan ke Tanah Suci tahun ini mencapai 1.395 orang, yang tergabung dalam Kloter 30, 31, 32, 45, dan 46. Kloter 30, 31, dan 32 telah diberangkatkan pada 18 Mei 2024, dan kini Kloter 45 akan mengikuti jejak mereka.

“Calon jamaah haji (cjh) yang akan dilepas keberangkatannya pada hari ini, sebanyak 194 cjh, terdiri dari 193 cjh dari KBIHU Nurul Imani dan 1 orang cjh mandiri serta 2 orang petugas daerah (PHD), yang terbagi dalam 5 rombongan dan 20 regu. Dengan jumlah jamaah Laki-laki sebanyak 87 cjh dan perempuan 107 cjh,” jelas H. Syaikhul Hadi.

Baca Juga: Pelepasan 366 Jemaah Haji Kloter 30 SUB Diwarnai Pemberian Souvenir oleh Pj. Bupati Pasuruan

Selain itu, terdapat tiga jamaah yang menggunakan kursi roda dan satu jamaah prioritas lansia. Keberangkatan Kloter 45 ini akan dilanjutkan dengan masuknya ke asrama haji pada pukul 11.10 WIB.

Pada kesempatan tersebut, H. Syaikhul Hadi juga melaporkan kondisi jamaah yang telah tiba di Madinah. “Kesemuanya telah dilaporkan tiba di Madinah dalam keadaan sehat wal ‘afiat. Kami terima laporan, ada 1 jamaah haji yang sakit dan 1 pendamping yang masih berada di Rumah Sakit Haji Surabaya. Jamaah tersebut atas nama “MARUTI porsi 1300594557” dengan 1 pendamping atas nama “ANWAR porsi 1300594627”.”

Setelah laporan Kepala Kemenag, Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto, secara resmi melepas dan memberangkatkan calon jamaah haji Kabupaten Pasuruan Kloter 45 menuju asrama haji embarkasi Surabaya. 

Kloter 46, yang terdiri dari 103 CJH, dijadwalkan akan diberangkatkan bersama jamaah dari kota/kabupaten lain pada pukul 13.20 WIB.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk para alim ulama, masyayikh, pimpinan FORPIMDA Kabupaten Pasuruan, serta para pejabat pemerintah setempat. Semua pihak berharap agar seluruh jamaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan mendapatkan haji yang mabrur.

 

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×