PJ Bupati Pasuruan Andriyanto Luncurkan Inovasi Mobile Gerai Niku Emas dan Layanan Digital Hallo Fish

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan resmi meluncurkan Mobile Gerai Niku Emas (Klinik Usaha Perikanan Maslahat) dan layanan konsultasi berbasis digital Hallo Fish di Pendopo Kecamatan Bangil, Rabu 29 Mei 2024.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan, Ibu Alfi Hasanah, PJ Bupati Pasuruan, Andriyanto, Sekda, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta beberapa kepala OPD.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan, Ibu Alfi Hasanah, menekankan pentingnya strategi sentra kawasan untuk meningkatkan omset perikanan di Kabupaten Pasuruan.

“Kami menetapkan sepuluh sentra kawasan untuk mencapai indikator peningkatan omset perikanan. Kami membentuk cluster-cluster seperti ikan asin di Lekok, ikan asap di Beji, dan ikan pindang di Nguling,” ujar Ibu Alfi.

Baca Juga: UPT LKD Kabupaten Pasuruan Gelar 8 Pelatihan Kejuruan untuk Masyarakat

Peluncuran Mobile Gerai Niku Emas diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk berusaha di bidang perikanan.

“Klinik ini bertujuan untuk menjawab dan mengatasi berbagai problematika yang dihadapi oleh pelaku usaha perikanan. Mobile gerai niku emas adalah gerai keliling yang akan menjangkau kecamatan-kecamatan dengan potensi perikanan yang ada,” tambahnya.

Selain itu, layanan konsultasi berbasis digital Hallo Fish juga diperkenalkan sebagai solusi inovatif untuk memberikan layanan kepada pelaku usaha perikanan yang terkendala oleh waktu dan jarak.

“Hallo Fish ini penting, karena akan terintegrasi dengan website Dinas Perikanan. Melalui Hallo Fish, masyarakat dan pelaku usaha perikanan dapat memperoleh layanan konsultasi secara mudah dan cepat,” jelas Ibu Alfi.

PJ Bupati Pasuruan, Andriyanto, yang turut meresmikan layanan dan aplikasi tersebut, menyampaikan harapannya agar berbagai aplikasi dan inovasi yang ada dapat terintegrasi.

“Puluhan aplikasi dan inovasi bisa dijadikan satu. Jadi, masyarakat diajak untuk menggunakan satu aplikasi yang tidak hanya bermanfaat untuk usaha, tetapi juga bisa untuk berwisata,” ungkap Andriyanto.

Peluncuran ini sebagai langkah signifikan dalam upaya meningkatkan sektor perikanan di Kabupaten Pasuruan. Dengan adanya Mobile Gerai Niku Emas dan Hallo Fish, para pelaku usaha perikanan dapat lebih mudah mengakses layanan dan informasi yang dibutuhkan untuk mengembangkan usahanya.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “PJ Bupati Pasuruan Andriyanto Luncurkan Inovasi Mobile Gerai Niku Emas dan Layanan Digital Hallo Fish”

  1. Ping-balik: Apresiasi Peresmian Operasional Palang Pintu Pelintasan Kereta Api, Warga : Semoga Bisa Meminimalisir Potensi Kecelakaan - Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×